Diposting Pada: Jumat, 12 April 2019
MERIAHNYA PENSI 3 ( PENTAS SENI ) MAN 2 TEBO : UNLIMITED EXPRESSION


MERIAHNYA PENSI  3 ( PENTAS SENI ) MAN  2 TEBO :  UNLIMITED EXPRESSION MAN 2 TEBO _ ( News ) PENSI 3 ( PENTAS Seni ) MAN 2 Tebo Tahun 2019 ini berlangsung beda dan sangat meriah. Helatan wajib tahunan ini digelar selama 2 hari ( Selasa dan Rabu, 9 10/04/19 ) di Lapangan Terbuka Halaman Upacara MAN 2 Tebo Kampus Biru ( Berbudaya, Integritas, Religus dan Unggul ) itu menampilkan ragam minat dan bakat siswa MAN 2 Tebo secara khusus mengusung Thema : “ Dengan Seni, Ekspresikan Jiwa dan Temukan Talentamu “.

Acara tersebut dibuka secara resmi Kasi Penmad Kankemenag Kabupaten Tebo H. Sarbawi, S.Ag, M.Pd.I. Pada pengarahannya H. Sarbawi menyambut baik dan ikut bangga bahwa semakin hari MAN 2 Tebo terus berinovasi salah satunya melalui PenSi ini, “ Selamat telah digelarnya PenSi, “ beliau juga menambahkan bahwa : “ Anak-anak kita ( siswa/siswi ) punya bakat dan minat disinilah tempat mereka menuangkannya, kemudian kepada Para dewan Hakim agar dalam penilaian betul-betul profesional dan fair, tahun depan semoga ditambah cabang lombanya / diperbanyak, jangan lupa di undang semua perwakilan SLTP sederajat se-Kabupaten Tebo kan juga bisa ajang promosi.” Paparnya.

PenSi yang digelar kali ketiga ini diikuti Sebanyak 167 orang peserta perwakilan 11 kelas beradu bakat dan seni untuk mencari yang terbaik. Kegiatan ini dukung penuh Kepala MAN 2 Tebo Tapsirudin, S.Ag, M.Pd.I, yang hadir langsung menyaksikan acara bersama Kaur TU Ibu ( Hj Try Desy Umrah, S.Pd.I,) Waka Bidang Kurikulum ( Latif, S.Pd ), Waka Sarpras Sahi Suryanto, M.Pd, Ade Musthafa, M.Pd Waka Kesiswaan, Bendahara ( M. Riduan, S.Pd.I )seluruh Wali Kelas, Majelis Guru dan Keluarga Besar MAN 2 Tebo siswa/i kelas X, XI dan XII.
Kepala Madrasah dalam sambutanya menyatakan : “ Saya sangat Apresiasi atas terlaksanannya PenSi ini, ucapan terima kasih atas kehadiran bapak Kasi Penmad yang telah berkenan membuka acara ini, kemudian kepada panitia dan warga madrasah terima kasih atas partisipasinya, semoga Pensi mendatang lebih meriah, kesuksesan ini adalah kesuksesan kita bersama.” Ungkapnya.
Sebagai salah satu Marasah Aliyah pemegang akreditasi “ A “ yang keberadaannya di jantung Kota Muara Tebo Ibukota Kabupaten Tebo, terus menerus berinovasi dan berkreasi menciptakan lulusan-lulusan yang siap berdaya saing, tak hanya dibidang akademik, tetapi juga kesenin, olahraga, dan keterampilan lainnya.

Ardianto, S.Pd ( Ketua Panitia Pelaksana PenSi 3 ; pada sambutannya : “ PenSi 3 ini merupakan puncak dari kegiatan ekstra kurikululer dalam satu tahun pelajaran 2018/2019, ada 9 cabang yang di perlombankan : Tilawatil Qur’an, Kaligrafi Islami, Ceramah Agama, Melukis, Puisi, Senam Sehat, Fashion Show ( Busana Muslimah ), Peragaan Pemasangan tengkuluk Jambi dan Memasak. " Kami ingin menggali minat, bakat dan Seni siswa MAN 2 Tebo ternyata responnya luar biasa ya. Antusias peserta tinggi, berharap mendatang PenSi ini perlu ‘modifikasi’ lebih. " ungkap Guru Seni Budaya ; Guru Favorit 2018 ; alumni Jurusan Seni Rupa, Fakultas Bahasa Sastra dan Seni, Universitas Negeri Padang ini.
Ditamabahkannya Koordinator Dewan Hakim dalam Cabang Lomba ini diantaranya Ustadz Idris Ilhami, ( Cabang ceramah Agama), Tilawatil qur’an ( Ustadz Ade Musthafa ), Fashion Show ( Bunda Yulia Bulqis ), Senam ( Saji Suryanto ), Melukis dan Kaligrafi ( Ardianto ) dan Lomba Memasak ( Zakiyani Dewi ). menurut Ardianto, bakat para peserta sudah bagus. Bagaimana bakat itu dilatih dan dikembangkan di masa mendatang.” Bebernya.

Tak kalah semaraknya, Fashion show yang diperagakan siswi MAN 2 Tebo walau hanya dari koleksi pribadi, dibalik balutan gaun nan indah, siswi-siswi tersebut menunjukkan kreativitasnya dalam memoles wajah. Penampilan Drumband, Senam dan Tari Kreasi dan sederatan hiburan dari kreativitas siswa turut mewarnai acara yang berlangsung hingga usai. Siswa-siswi membaur bersama, gelaran ini pun sukses menghibur semua penonton.
( Rept *abie )

 


1450x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. UNBK TP. 2018 / 2019 MAN 2 TEBO BERJALAN LANCAR 1419x dibaca
  2. PERDANA, MAN 2 TEBO TERAPKAN UJIAN SEMESTER BERBASIS ANDROID ( USBA ). 848x dibaca
  3. Pelajar Diajak Terapkan Kandungan Al Qur'an Dalam Kehidupan Untuk Membentuk Karakter Pancasila 294x dibaca
  4. Enam Orang siswa MAN 2 Tebo Lolos Seleksi Paskibraka 407x dibaca
  5. Pengukuhan OSIM dan MPK MAN 2 Tebo 166x dibaca

Halaman ini diakses pada 20-04-2024 01:53:13 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.126.210
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved