Diposting Pada: Sabtu, 13 April 2019
KAKAN KEMENAG KAB. TEBO HADIRI PELEPASAN SISWA/I KELAS XII MAN 2 TEBO.


KAKAN KEMENAG KAB. TEBO HADIRI PELEPASAN  SISWA/I KELAS XII MAN   2 TEBO. MAN 2 TEBO _ ( News ) “ Setiap ada Pertemuan Pasti ada Perpisahan, Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya.” Itulah sebait kata Perpisahan.

Dalam Rangka Pelepasan Siswa/i MAN 2 Tebo, tahun pelajaran 2018 / 2019 Kamis ( 11/04/2019 ), yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tebo H. Sulaeman, M.HI. di Lapangan Terbuka Halaman Upacara MAN 2 Tebo Kampus Biru ( Berbudaya, Integritas, Religus dan Unggul ).

Sebanyak 74 peserta didik MAN 2 Tebo telah menyelesaikan beberapa tahapan Ujian mulai Ujian semester VI ( genap), UAMBN, USBN dan sebagai pamungkas Ujian Nasional ( UN ) pada 1,2,4 dan 8 April selama sepekan kemarin yang keseluruhan Ujian tersebut mengguunakan atau berbasis KOMPUTER kecuali Ujian semester genap.
Kedatangan Kakankemenag juga didampingi Kasi Penmad Kankemenag Kabupaten Tebo H. Sarbawi, S.Ag, M.Pd.I, disambut Tari Selamat datang Sekapur Sirih dan penggalungan karangan Bunga kepada Bapak Kakankemenag dari siswi MAN 2 Tebo dan keluarga besar MAN 2 Tebo mulai Kepala MAN 2 Tebo Tapsirudin, S.Ag, M.Pd.I, Komite Madrasah Bapak Suhaimi, M.Pd.I, Kaur TU Ibu ( Hj Try Desy Umrah, S.Pd.I,) Waka Bidang Kurikulum ( Latif, S.Pd ), Waka Sarpras Saji Suryanto, M.Pd, Ade Musthafa, M.Pd Waka Kesiswaan, Bendahara ( M. Riduan, S.Pd.I )seluruh Wali Kelas, Majelis Guru dan Keluarga Besar MAN 2 Tebo siswa/i kelas X, XI dan XII.

Tampak hadir juga pada kegiatan tersebut Unsur Muspika Kecamatan Tebo Tengah antara lain : Camat Tebo Tengah yang diwakili Bapak Jufrito, SE, Bapak Lurah Tebing Tinggi Suyono, S.Pd, Ketua Pokjawas Kankemenag Bapak Drs. H. Afuan Ishak, M.Pd.I, Ketua RT setempat dan para orang tua wali siswa kelas XII.

Acara di awali pembacaan Kalam Ilahi oleh Aqshal siswa kelas XII dilanjutkan Sambutan Ketua Panitia Pelaksana Ibu Zakiyani Dewi, SE ( Wali Kelas XII IPS ), dalam laporannya dia mengatakan bahwa : ucapan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak atas terselenggaranya Acara ini, rekan panitia dukungan penuh pihak madrasah, wal khusus kepada Bapak Kakankemenag yang telah berkenan hadir, tak lupa kepada para undangan wali siswa, : “ ada ungkapan bahwa : ada pertemuan ada pula perpisahan, tidak ada pertemuan abadi dan begitu pula dengan perpisahan . yang terpenting adalah siswa dapat menyimpan kenang - kenangan yang baik dan berharga selama kurang lebih 3 tahun di madrasah tercinta ini . kami berharap meskipun ananda tidak lagi berada di madrasah ini namun jalinan silaturahmi dan kekeluargaan akantetap dan selalu hadir diantara kita. “ jelasnya.

Kepala Madrasah dalam sambutannya mengatakan : Terima kasih kepada Bapak Kakankemenag dan Kasi Penmad yang telah berkenan hadir dan dapat kami laporkan bahwa tahun ini alhamdulillah kami ( MAN 2 Tebo ) telah dapat menyelenggarakan Ujian Berbasis Komputer mulai UAMBN. USBN dan UN, kepada panitia dan majelis guru juga kepada orang tua wali siswa terima kasih atas kerjasamanya, “ keberhasilan dan kesuksesan kita ini adalah buat kita bersama, kemudian Lanjutnya,
Kepada siswa/i “ Mudah - mudahan dapat lulus hendaknya 100% juga ilmu yang didapatkan bisa menjadi bekal meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya, dalam rangka menggapai cita-cita jangan lupa juga jaga Citra Almamater kita, ”Katanya.

Dalam arahan dan sambutannya Kakankemenag pertama memberikan ucapan Selamat kepada peserta didik kelas XII yang telah menempuh UN kemarin, semoga kita berdoa bersama dan hasilnya keluar dan bisa lulus 100 %, dengan digelar ceremony ini hanya untuk membuat siswa/i bisa mengenang dan mengucapkan terima kasih kepada Guru-guru dan lainnya. Perpisahan ini bukanlah perpisahan untuk selamanya, diharapkan siswa/i setelah sukses nanti selesai kuliah ataupun sukses di dunia pekerjaan bisa kontribusi kepada Madrasah atau almamater ini. “ Karena siswa/i mengenyam pendidikan disini, siswa/i sekalian juga sebagai Duta Madrasah ini yaitu MAN 2 Tebo dan juga secara luas lagi siswa/i adalah Duta Kemenag Tebo, maka dimanapun keberadaan siswa/i nanti harus membawa nama baik Madrasah ini dan nama baik Kemenag Tebo” Tutur Kakankemenag.
Lebih lanjut Kakankemenag juga menambahkan : siswa/i selalu dan harus mempersiapkan diri, yang sekarang sudah tamat Aliyah bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi, jangan puas sampai hanya di tingkat MA. terakhir Kakankemang menyampaikan apresiasinya kepada Guru-guru MAN 2 Tebo, “ saya ucapkan terima kasih atas jasanya membentuk karakter dan juga membuat cerdas anak-anak bangsa terutama dibawah naungan Kementerian Agama, karena anak-anak ini semua aset bangsa dan aset khusus Kabupaten Tebo.” pangkasnya.
Ada yang beda acara pelepasan tahun ini, setelah selesai memberikan kata sambutan Kakankemenag didampingi Kasi Kasi Penmad, Kamad dan undangan lainnya juga turut melepas Balon pertanda Pelepasan dimulai.
Pada acara Pelepasan ini juga ditampilkan berbagai macam kreasi seni dari siswa/i MAN 2 Tebo mulai Tari Kreasi, penampilan Olahraga Seni bela diri dan lainnya. Acara ditutup do’a, photo bersama dan salam – salaman antara siswa/i dan majelis guru, kakankemenag termasuk seluruh undangan yang hadir. Pada penghujung acara ramah tamah seluruh undangan dalam suasana kekeluargaan menikmati hidangan santap siang.
Setelah jeda Sholat Zuhur Suasana ceria bercampur haru kembali Acara dilanjutkan berakhir jam 16.00 WIB yang diisi format Acara dari Anda untuk anda penampilan vocal masing-masing dari majelis guru dan siswa/i MAN 2 Tebo berbaur bersama sambil ambil camera berselfi ria.
( Rept * abie )

 


768x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Farewell Party MAN 2 Tebo Berlangsung Meriah 252x dibaca
  2. SYIAR RAMADHAN 1442. H, MAN 2 TEBO SAMBUT NUZULUL QUR’AN DAN “BERBAGI” 286x dibaca
  3. GO INTERNASIONAL, PEMBINA KALIGRAFI MAN 2 TEBO IKUTI PAMERAN KALIGRAFI KONTEMPORER TINGKAT ASEAN. 884x dibaca
  4. Kreatifitas Organisasi Siswa Intra Madrasah OSIM di era Pandemi 183x dibaca
  5. HARI KETIGA PELAKSANAAN SIMULASI UAMBN BK MAN 2 TEBO, KASI PENMAD KEMENAG KAB. TEBO MONITORING 550x dibaca

Halaman ini diakses pada 04-08-2021 16:23:11 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.22.242
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved