Diposting Pada: Sabtu, 04 Mei 2019
POLWAN POLRES TEBO GOES TO SCHOOL MAN 2 TEBO.


POLWAN POLRES TEBO GOES TO SCHOOL MAN 2 TEBO.MAN 2 TEBO _ ( News ) Upacara Bendera Rutin Setiap Hari Senin MAN 2 Tebo, Senin, 29 April 2019 kemarin agak berbeda dari biasanya. Upacara kali ini dihadiri 10 orang Polisi Wanita ( Polwan ) Jajaran Polres Tebo. Upacara yang dilaksanakan Polisi Wanita ( Polwan ) seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kartini yang dirayakan setiap tanggal 21 April. Salah satu program yang digagas oleh Polwan di jajaran Polres Tebo adalah Polwan Goes To School, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara Bendera salah satunya bertempat di MAN 2 Tebo.
Upacara Bendera dihadiri Kepala Madrasah, Kaur TU, Para wakil Kepala ( Bidang Kurikulum, Kesiswaan, Sarpras dan Humas ), Majelis Guru, staf TU beserta karyawan/karyawati dan seluruh Siswa/siswi kelas X. XI MAN 2 Tebo.

MAN 2 Tebo patut berbangga karna salah satu sekolah / Madrasah yang dipilih untuk program Polwan Go To School di Kabupaten Tebo. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bripka INDAH NIENA PUSPITASARI, SP, yang sehari-hari bertugas menjadi Babag Sumda ( Bintara Bagian Sumber Daya ) Pada Polres Tebo. Membacakan amanat upacara Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia yang pada intinya adalah : mengajak Generasi Milenial ( Pelajar / siswa / siswi ) menjadi pelopor memerangi HOAX yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan, mengancam persatuan dan memecah belah bangsa, bahkan menghancurkan sebuah negara, seperti Yaman, Suriah dan lainnya. Selain itu para siswa diajak untuk menjadi netizen yang cerdas serta bijak dalam menggunakan media sosial agar terhindar menjadi korban maupun pelaku tindak pidana Cyber. Hoax harus dicegah dan dihantan dengan 4 C ( Cermati, Cek, Cari dan Cepat ).

Tujuan dari dilakukannya kegiatan tersebut adalah mengguggah motivasi para siswi MAN /SMA / SMK pada khususnya sebagai Kartini Muda dan segenap siswa MAN 2 Tebo pada umumnya sebagai Generasi Milenial, untuk meneladani perjuangan R.A. Kartini yang gigih memperjuangkan emansipasi wanita agar meraih kesetaraan gender, mengambil andil dalam membangun karier dan mengembangkan potensi untuk mengaktualisasikan diri melalui peningkatan peran, kemampuan dan ketrampilannya sehingga diperhitungkan dalam kancah berbagai bidang profesi di tingkat nasional maupun internasional.
Selesai upacara, Majelis guru, siswa/siswi menyempatkan untuk sesi photo bersama para Polwan Jajaran Polres Tebo, kemudian rombongan menuju ruang Kepala Madrasah untuk ramah tamah. Pada bincang – bincang nya Kepala MAN 2 ( Tapsirudin, M.Pd.I Tebo didampingi Kaur TU : Hj. Try Desy Umrah, S.Pd.) mengucapkan Terima kasih kepada rombongan atas kepercayaannya pada MAN 2 Tebo sebagai salah satu tempat Upacara Goes to School kali ini, “ Kami merasa bangga atas terima kasih atas kepercayaan ini, dan mohon maaf jika ada sambutan, layanan kami yang kurang berkenaan, kami juga berharap agar hubungan baik ini berlanjut dimasa-masa mendatang “ katanya.
Diakhir pembicaraan Bripka Indah juga ikut mengucapkan Terima kasih atas telah diterimanya Tim Polwan Polres Tebo dan telah dapat melaksakan Program Goes To School ini melalui Upacara pada MAN 2 Tebo ini.
( Rept * abie )

 


621x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Tingkatkan Kedisipinan Civitas MAN 2 Tebo Melalui Apel 34x dibaca
  2. MAN 2 Tebo Juara Tari Kreasi Se-Sumatera Barat, Riau dan Jambi 1347x dibaca
  3. SABTU PAGI : MAN 2 TEBO SENAM SEHAT DAN CERIA BERSAMA. 780x dibaca
  4. MAN 2 Tebo Optimis Melakukan Pendaftaran Mahasiswa Baru (LTMPTN) 117x dibaca
  5. Tata Usaha Sebagai Tenaga Kependidikan Madrasah 115x dibaca

Halaman ini diakses pada 04-08-2021 16:58:36 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.22.242
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved