Diposting Pada: Kamis, 30 Mei 2019
SUKSES, PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI AKADEMIK PPG 2019 DALAM JABATAN MAPEL UMUM KANKEMENAG KAB. TEBO DI TUK MAN 2 TEBO


SUKSES, PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI AKADEMIK PPG  2019 DALAM JABATAN MAPEL UMUM KANKEMENAG KAB. TEBO DI TUK MAN 2  TEBOMAN 2 TEBO _ ( News ) Mulai Rabu kemarin ( 29/05/19 ) dan hari ini Kamis ( 30/05/19) berakhir Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik Peserta Pendidikan Profesi Guru ( PPG ) Tahun 2019 mengikuti tes Computer Based Test ( CAT ) bertempat di TUK ( Tempat Ujian Kompetensi ) MAN 2 TEBO. Sebanyak 147 Guru Madrasah Peserta Ujian Seleksi Akademik Guru Mata pelajaran Umum di Lingkungan Kankemenag Kabupaten Tebo Tahun 2019.
Hadir setiap hari selama Kegiatan Ujian mulai Mapel Agama dan Umum Kasi Penmad Kankemenag Kab. Tebo H. Sarbawi, M.Pd.I sebelum Ujian dilaksanakan selalu memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta Ujian, dan beliau berharap agar para peserta seleksi wajib serius dan sungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri untuk melaksanakan Ujian ini, karena selain nantinya bermanfaat untuk meningkatkan profesionalisme juga untuk peningkatan kesejahteraan para guru.
“ PPG ini adalah salah satu tahapan untuk menjadi guru professional, namun sebelumnya harus mengikuti beberapa tahapan termasuk seleksi ini dulu, baik seleksi administrasi maupun seleksi melalui tes seperti saat ini yang akan kita laksanakan.” Ujar Kasi Penmad.
Sarbawi juga menambahkan : “ bahwa yang membuat pelaksanaan Ujian seleksi PPG tahun 2019 ini berbeda dengan tahun 2018 lalu adalah seluruh peserta ujian seleksi peserta PPG tahun 2019 ini melaksanakan ujian di Madrasah yang telah ditetapkan menjadi lokasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) untuk kabupaten Tebo di MAN 2 Tebo dipandang cukup memadai. “ Setelah Lulus Seleksi PPG ini nantinya guru akan melaksanakan PPG, barulah menjadi guru yang PROFESSIONAL dan berhak mendapatkan tunjangan profesi, itu yang tentunya diharapkan para guru ” ujar Pak Kasi dengan tersenyum simpul.
Sementara Kepala MAN 2 Tebo, Tapsirudin, M.Pd.I selaku penanggung jawab TUK, saat di di ruang Ujian Lab Komputer itu mengatakan, pihaknya dipercaya oleh Dirjend GTK Kemang RI melalui Kanwik Kemenag Propinsi Jambi dan Kantor Kementerian Agama Kab. Tebo menjadi TUK dan Insyaa Allah akan ikut mensukses terselenggaranya ujian tersebut. “ Ya kami bersama proktor dan teknisi akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai kemampuan kami. “ Kita sama - sama berdo’a semoga tes ini berjalan lancar dan semua peserta lulus semua. “ katanya.

Lukman Hakim selaku Proktor menjelaskan, bahwa pada Ujian Seleksi tahun ini dengan Sistem Tes mirip dengan Aplikasi UAMBN-BK siswa madrasah tahun ini. Peserta login menggunakan username dan password yang bisa mereka dapatkan dari akun simpatika masing-masing dan Kartu Peserta Ujian. Sementara, kelompok tes terbagi dalam 2 sesi. perhari sesi 1 mulai jam 08. 00 WIB s/d 10. 00 sedangkan sesi 2 mulai jam 11.00 s/d 13,00. Terdari dari 1 Server Utama, 1 Server Cadangan dan 40 Client, . Soalnya berjumlah 100 soal terdiri dari tes potensi akademik, tes pedagogik dan kejuruan sesuai mata pelajaran yang diampuh, waktu yang tersedia 135 menit” jelasnya.
Salah satu peserta Tes Sesi ke 2 Guru Mapel Biologi Noviani Kristanti mengatakan : soal berjumlah 100 soal pilihan ganda dengan waktu 135 menit cukup lelah memang. Dia mengaku ini pengalaman pertamanya mengikuti tes seleksi Ujian Akademik PPG ini menggunakan CAT. Seperti diketahui seleksi PPG dengan sistem ini termasuk baru karena sebelumnya masih sistem manual.
“ Ini pengalaman pertama saya, Alhamdulilah bisa menjawab soal-soal dengan baik, mudah-mudahan kami semua lulus ya. “ harapnya.
( Rept. *abie )

 


973x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. TAMPIL ‘BEDA’, DRUMBAND GITA BAHANA MAN 2 TEBO : OPTIMIS 552x dibaca
  2. MAN 2 TEBO GELAR UMBKA ( UJIAN MADRASAH BERBASIS KOMPUTER DAN ANDROID ) 680x dibaca
  3. Tingkatkan Kedisipinan Civitas MAN 2 Tebo Melalui Apel 23x dibaca
  4. Tata Usaha Sebagai Tenaga Kependidikan Madrasah 103x dibaca
  5. MAN 2 TEBO KEMBALI MENGUKIR PRESTASI DINUANSA MATEMATIKA TINGKAT SLTA SE-PROVINSI JAMBI 414x dibaca

Halaman ini diakses pada 22-06-2021 11:57:59 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.239.179.228
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved