Diposting Pada: Kamis, 04 Juli 2019
MAN 2 TEBO GELAR TES WAWANCARA BAGI CALOM SISWA BARU TP. 2019 / 2020


MAN 2 TEBO GELAR TES WAWANCARA BAGI CALOM SISWA BARU TP. 2019 / 2020MAN 2 TEBO _ ( News ) Sebagai Refleksi dari Misi MAN 2 Tebo : " Mewujudkan Madrasah Terdepan dengan Nilai - nilai Religius, Unggul, Berbudaya, Intgritas dan Berwawasan Lingkungan " Hari ini ( Kamis, 04/07/19) Bertempat di Ruang Kelas XII /IPA1 dan 2, Panitia PPDB MAN 2 Tebo melaksanakan Ujian Tes Wawancara bagi 120 Calon Siswa/i Baru dengan Materi : Baca Tulis Al-qur’an dan Praktik Ibadah, Penggalian Bakat dan Minat Siswa. Acara yang dimulai jam 08.30 itu dengan Team Penguji yang terdiri dari : 1. Ustadz : Asnadi, S.Th.i, ME, ( Guru Qur’an –Hadits, Hafidz 30 Juz ) : Bidang Tulis Baca Al-Qur'an, 2. Ustadzah : Juhesmi, S.Pd, M.Pd ( Guru Bahas Arab, Dosen IAI Tebo : Bidang Tulis Baca Al-qur'an. 3. Ustadzah : Wahyuni, S.Pd ( Guru FIQIH ): Bidang Bidang Praktek Ibadah, 4. Ustadzah: Lastriana, S.Pd, ( Guru Qur’an - Hadits ) Bidang : Praktek Ibadah. 5. Ibu Kiky Detriany, S.Pd ( Guru Prakarya ) Bidang Minat dan Bakat. 5. Ibu Yulia Bulqis, S.Pd ( Guru BK ) Bidang Minat dan Bakat.

Ketua Panitia PPDB MAN 2 Tebo Saji Suryanto, S.Pd ketika dimintai tanggapan ditengah kesibukannya beliau menjelaskan Bahwa Tes wawancara merupakan rangkaian PPDB tahapan ke 2 dan sebuah Upaya Penilaian kita dalam mendapatkan siswa ‘terbaik’ untuk melanjutkan pendidikan di MAN 2 Tebo ini . “Tes wawancara ini akan digabung dengan nilai Test Akademik dan nilai Tulis Baca Al-Qur’an, praktik Ibadah . Mereka yang mengikuti Tes wawancara ini merupakan mereka yang telah Usai tes tertulis kemarin, perhitungan lulusnya peserta dilihat dari nilai Test tertulis dan wawancara yang diakumulasikan.” jelasnya.
Ditambahkannya, Panitia PPDB dan Team Test telah mempersiapkan formaat wawancara yang harus dijawab siswa sehingga memudahkan dalam hal penilaian, sehingga diharapkan betul-betul dengan penjaringan jalur prestasi ini akan menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas dan berkarakter,” paparnya.
Di tempat terpisah WAKA Kesiswaan Dwi Asri Wilujeng meminta kepada semua Rekan Panitia agar tetap menjaga kerjasama dan sama-sama bekerjanya dan jaga selalu kekompakan dalam hal penjaringan PPDB ini terutama lebih mengedepankan masalah Akhlak yang dimiliki siswa baru ini. “ Ya harapan kita semualah melalui Test Wawancara dan Minat bakat ini sebagai penjaringan yang sangat serius dan selektif akan semoga menghasilkan siswa-siswi yang berguna bagi dirinya, keluarga, masyarakat, bangsa dan berakhlak mulia termasuk berkarakter” tutur Dwi
Berikut Susunan Panitia Pelaksana PPDB MAN 2 tebo TP. 2019 / 2020 : Pelindung : Kepala Madrasah, Penasehat Kaur TU, Penanggung Jawab : Waka Kesiswaan, Ketua : Saji Suryanto, S.Pd, Wakil Ketua : Kiky Detriyani, S.Pd, Sekretaris I : Idris Ilhami, S.Pd, Sekretaris II : Nur Rahman, S.Kom, Bendahara : Sari Mukjizah, S.Pd, Bidang perlengkapan : M. Riduan, S.Pd, Ade Musthafa, M.Pd, Lukman Hakim, M.Pd, Anggota : Wahyuni, S.Pd, Dian Kurniawan, s.Pd dan Sabar Warsono.
( Rept : abie * )

 


1041x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Apel Penghormatan Bendera MAN 2 Tebo Sebagai wujud Kecintaan Kepada Tanah Air 198x dibaca
  2. Budayakan Hidup Bersih dan Sehat di Lingkungan Madrasah 49x dibaca
  3. Upacara HAB Kemenag Ke-77 Tahun 2023 MAN 2 Tebo berlangsung Khidmat 106x dibaca
  4. Rapat Perdana Panitia Penerimaan peserta didik baru 190x dibaca
  5. MAN 2 TEBO MERIAHKAN KARNAVAL HUT RI KE 73 KABUPATEN TEBO 567x dibaca

Halaman ini diakses pada 25-04-2024 08:25:00 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.100.135
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved