Diposting Pada: Rabu, 17 Juli 2019
115 PDB MAN 2 TEBO TP. 2019 / 2020 MENGIKUTI MATSAMA, HARI INI DITUTUP DAN BERAKHIR SUKSES.


115  PDB  MAN 2 TEBO TP. 2019 / 2020  MENGIKUTI MATSAMA, HARI INI DITUTUP DAN  BERAKHIR SUKSES.MAN 2 TEBO _ ( News ). Setelah selama 3 hari mulai senin, 15 s/d 17 Juli 2019, MAN 2 Tebo melaksanakan kegiatan MATSAMA ( Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ). Selama pelaksanaan Matsama para peserta didik baru menerima berbagai materi dan juga seluruh siswa diwajibkan mengikuti sholat zhuhur berjamaah di sekolah, seluruh materi disampaikan oleh pemateri diantaranya tentang : motivasi belajar, belajar efektif, wawasan wiyata mandala, tata krama siswa, tata tertib, pendidikan karakter, muatan K 13, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, hak serta kewajiban siswa, kegiatan baris berbaris ( LKBBB), pengenalan lingkungan sekolah dan kegiatan ekstra kurikuler.
Bertempat di Aula MAN 2 Tebo, Hari ini yang ke-3 Rabu (17/07/2019) sekira jam 14.30 kegiatan MATSAMA Resmi ditutup oleh Kepala Madrasah Tapsirudin, S.Ag, M.Pd.I didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Dwi Asri Wilujeng, S.Si, Ketua Panitia beserta seluruh jajaran Anggota Panitia MATSAMA baik dari dewan guru maupun OSIM MAN2. Tebo.
Semua rangkaian acara tersebut dimaksud dalam rangka merampungkan pelaksanaan program madrasah terhadap Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 962 Tahun 2016 tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019/2020 dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 82 Tahun 2015 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan serta Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.

Menurut Pantauan awak Website MAN 2 Tebo pada hari ketiga ini masih terlihat peserta matsama pagi-pagi berdatangan ke madrasah mengisi absensi dan mengikuti kegiatan apel pagi, senam pagi dan kegiatan lainnya.

Ketua Panitia pada Laporan Kegiatan MATSAMA yang mengusung Thema : “ Matsama awal menuju siswa yang berakhlak mulia, cerdas dan tangkas sebagai penerus bangsa” menyatakan baahwa : Kegiatan MATSAMA ini dilaksanakan oleh Dewan Guru dibantu Organisasi Siswa Intra Mdrasah (OSIM) dan Pramuka diikuti oleh seluruh 115 orang peserta didik baru berjalan dengan lancar, tertib dan Sukses.
Kepala Madrasah dalam arahan pada penutupan ini menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses kepada Peserta Didik baru, bahwa sebagai siswa madrasah setelah MATSAMA ini dan besok kita telah mulai kegiatan PBM, siswa harus benar-benar menunjukan performa terbaik dalam mengikuti kegiatan belajar / program madrasah dan senantiasa taat kepada aturan dalam hal ini hadir tepat waktu, tidak malas dan tidak bolos sekolah.

“ Kalian wajib belajar dengan rajin dan disiplin, dan jika ada peserta didik yang malas kami tidak segan-segan akan menindak tegas dan memberikan sanksi“, tegasnya. “ Alhamdulillah saya liat dari kehadiran peserta MATSAMA tahun ini sangat baik, semoga ini dapat menjadi tradisi baik dan ditingkatkan untuk tahun-tahun berikutnya”, tambahnya.

Usai Laporan Panitia, Pengarahan Kamad, acara ditutup dengan do;a bersama dan saling mema’afkan diantara Panitia dan peserta MATSAMA.
Sementara Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Dwi Asri Wilujeng ketika dimintai tanggapannya bahwa : “ dalam MATSAMA ini yang terpenting adalah kedisiplinan dan keseriusan peserta dalam rangka menjalani kegiatan ini dengan semangat dan penuh rasa tanggungjawab.
“ Yah.. Alhamdulillah kita semua patut bersyukur para peserta memiliki kedisplinan yang baik dan itu nampak pada kehadiran peserta sejak hari pertama matsama hingga hari terakhir ini”, ujarnya.
( Rept : abie * )

 


816x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. 12 SISWA-SISWI MAN 2 TEBO IKUTI KSM ( KOMPETENSI SAINS MADRASAH ) TAHUN 2019 TINGKAT KEMENANG. KAB. TEBO 818x dibaca
  2. Tata Usaha Sebagai Tenaga Kependidikan Madrasah 115x dibaca
  3. LOMBA KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN KELAS MAN 2 TEBO TAHUN 2018, KELAS XII IPS REKOR BARU. 1119x dibaca
  4. Rakor Penmad UAMBN ditiadakan berikut penjelasannya 140x dibaca
  5. LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) OSIM dan MPK MAN 2 TEBO Tahun 2021 68x dibaca

Halaman ini diakses pada 04-08-2021 17:40:29 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.22.242
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved