Diposting Pada: Senin, 19 Agustus 2019
Tanamkan Jiwa Nasionalisme Melalui Upacara HUT RI di Madrasah


Tanamkan Jiwa Nasionalisme Melalui Upacara HUT RI di MadrasahMAN 2 TEBO, Sabtu (17/08/2019)---Bagi bangsa Indonesia, Agustus menjadi tahun yang sangat istimewa, karena pada bulan inilah Indonesia merayakan HUT Kemerdekaannya. Berbagai kegiatan yang dilakukan rakyat Indonesia guna merayakan hari kemerdekaan tersebut. Demikian halnya yang dilakukan Madrasah Aliyah Negeri 2 Tebo, berbagai kegiatan pun diadakan untuk menyemarakkan HUT RI ke-74 tahun ini. Puncak peringatan HUT RI adalah upacara bendera pada tanggal 17 Agustus yang dilaksanakan di berbagai tempat. Hal ini dilaksanakan sebagai wujud rasa kebangsaan dan menanamkan jiwa nasionalisme bagi para peserta didik. Demikian halnya MAN 2 Tebo pada tahun ini, upacara digelar di madrasah dengan melibatkan seluruh warga MAN 2 Tebo.
Upacara yang digelar pada Sabtu pagi 17 Agustus 2019 di halaman MAN 2 Tebo diikuti seluruh peserta didik, guru, dan pegawai. upacara yang dimulai pada pukul 08.00 wib itu berjalan dengan tertib dan khidmat. Tampil sebagai pembina upacara Tapsirudin, S.Ag,M.Pd.I Kepala MAN 2 Tebo dan pasukan pengibar bendera yang merupakan anggota Purna Paskibraka MAN 2 Tebo.
Dalam amanat Kepala MAN 2 Tebo mengatakan Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju.” Tema tersebut mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan unggul akan ikut mendukung kemajuan Indonesia. Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Umur emas untuk mencetak sumber daya manusia Indonesia harus benar-benar dijaga, termasuk kualitas pendidikan yang akan terus ditingkatkan.
Rangkaian upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI sedikit berbeda dengan upacara bendera pada Senin pagi. Namun tidak mengurangi rasa khidmat para peserta upacara. Hal ini justru menambah semangat para peserta didik MAN 2 Tebo dalam mengikuti upacara meski dibawah teriknya matahari pagi. Semangat kebangsaan dan nasionalisme tercermin pada pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI tahun ini dengan hadirnya seluruh peserta didik MAN 2 Tebo untuk menjadi petugas dan peserta upacara, meskipun tanggal 17 Agustus ditetapkan sebagai hari libur nasional.(red/diro)

 


109x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. 20 SISWA MAN 2 TEBO IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA TINGKAT KABUPATEN TEBO. 337x dibaca
  2. MAN 2 TEBO GELAR USBN – BK PERDANA, 15 MAPEL BERJALAN LANCAR. 313x dibaca
  3. KASUBBAG TU. KANKEMENAG. KAB. TEBO SIDAK PASCA LIBUR IDUL FITRI Di MAN 2 TEBO. 759x dibaca
  4. POLWAN POLRES TEBO GOES TO SCHOOL MAN 2 TEBO. 499x dibaca
  5. KEMBALI, KUNJUNGAN PENGAWAS KEMENAG KABUPATEN TEBO KE MAN 2 TEBO 259x dibaca

Halaman ini diakses pada 12-08-2020 08:22:23 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.200.222.93
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved