Diposting Pada: Sabtu, 21 September 2019
PRIHATIN KEMARAU PANJANG, KELUARGA BESAR MAN 2 TEBO GELAR SHALAT ISTISQA'


PRIHATIN KEMARAU PANJANG, KELUARGA BESAR MAN 2 TEBO GELAR SHALAT ISTISQA'Muara Tebo (MAN 2 Tebo) - Merasa prihatin dengan kemarau panjang dan kabut asap yang tebal, Kepala MAN 2 Tebo beserta majelis Guru, TU dan seluruh siswa/i menggelar shalat Istisqa di Lapangan MAN 2 Tebo, Sabtu (21/09/19).
Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Tebo Tapsirudin, S.Ag, M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk memohon agar segera diturunkan hujan di Kabupaten Tebo khususnya, serta Provinsi Jambi pada umumnya. Mengingat sudah lamanya tidak turun hujan dan adanya kabut asap yang cukup tebal akibat kebakaran hutan dan lahan, sehingga cukup mengganggu aktivitas masyarakat tak terkecuali di dunia pendidikan dan mulai menimbulkan masalah kesehatan.
Sebelum shalat dimulai Asnadi,S.Th.I,ME selakau Imam Shalat memberikan beberapa arahan tetntang bacaan dan tata cara shalat Istisqa mengingat shalat tersebut jarang sekali dilaksanakan barangkali banyak yang belum mengetahui niat dan tata cara shalat istisqa tersebut.
Adapun yang bertindak sebagai khatib Idris Ilhami, S.Pd.I yang dikhutbahnya meminta jama’ah untuk banyak introspeksi diri dan bertaubat atas segala dosa yang telah dilakukan. Dalam Q.S. Annisa:79 yang artinya “Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri”, Maka, marilah kita sama-sama merenungi kualitas keimanan kita, dan memperbaiki segala kesalahan diri,” ajaknya.(diro)

 


608x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Diseminasi Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) di Aula Kankemenag Tebo, 145x dibaca
  2. Operator MAN 2 Tebo mengikuti Sosialisasi PMB 51x dibaca
  3. MEWAKILI PROPVINSI JAMBI, GURU MATEMATIKA MAN 2 TEBO IKUTI DIKLAT SUBTANTIF DI PUSDIKLAT BALITBANG KEMENAG RI. 633x dibaca
  4. PEMBINA PRAMUKA MAN 2 TEBO IKUTI KARANG PAMITRAN NASIONAL ( KPN ) 2018 DI JATIM 442x dibaca
  5. KAMABIGUS MAN 2 TEBO, LANTIK PRADANA GUDEP 01.057 KI HAJAR DEWANTARA, DAN GUDEP 01-058 CUT NYAK DIEN. 257x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-09-2021 13:53:11 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.236.55.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved