Diposting Pada: Senin, 23 September 2019
DEBAT VISI MISI MENJELANG PEMILIHAN OSIM MAN 2 TEBO


DEBAT VISI MISI MENJELANG PEMILIHAN OSIM MAN 2 TEBOMAN 2 Tebo - Debat merupakan kegiatan adu visi misi serta adu argumentasi antara dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok. Debat yang diselenggarakan secara formal adalah debat antar kandidat atau calon ketua/wakil ketua menjelang pemilihan.
Setidaknya inilah yang dilakukan MAN 2 Tebo, sebanyak Enam paslon menjadi sasaran pendidikan politik melalui “debat calon ketua/wakil ketua OSIM masa bakti 2019 / 2020”, yang digelar pada hari kamis 19 September 2019 di ruang MAN 2 Tebo.
Enam pasangan calon (Paslon) kandidat ketua dan wakil ketua OSIM tersebut adalah Aprilia dan Rahma No. urut 01, Gilang dan Amelia No. urut 02, Gatot Aji Segoro dan Ikhsan No. urut 03, Hadi Gumilang dan Nadilla No. urut 04, Zulhomsyah dan Zahratul Aini No. urut 05, Fatria dan Ema No. urut 06.
Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 2 Tebo Tapsirudin, S.Ag,M.Pd.I, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa proses debat sebelum pemilihan merupakan pembelajaran bagi siswa untuk punya keberanian dalam menyampaikan gagasan dan ide di depan umum serta menumbuhkan benih – benih demokrasi semenjak dini. Menurutnya kita perlu menyiapkan generasi penerus yang berkarakter sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa.
Pada kesempatan yang sama, waka kesiswaan Dwi Asri Wilujeng, S.Si di dampingi Pembina OSIM Kartika Sari, S.Pd menjelaskan bahwa debat di ikuti oleh enam paslon, perwakilan kelas, guru dan karyawan. Debat dikemas seperti layaknya debat yang pernah atau sering kita saksikan di layar televise kata Kartika Sari. Selain itu untuk memotivasi siswa agar bisa berfikir kritis terhadap pertanyaan yang di ajukan audien. Dalam hal ini pertanyaan pertama diberikan kesempatan kepada kepala TU Hj. Tri Desy Umrah, S.Pd.I kemudian dilanjutkan oleh majelis Guru dan perwakilan Siswa. Pertanyaan yang disampaikan tidak jauh dari visi misi paslon.
Pembina OSIM mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara debat dan berharap pada saat pemilihan nanti bisa memilih sesuai dengan hati nurani.
Kesempatan terpisah, guru MAN 2 Tebo Ardianto, S.Pd yang hadir saat acara debat menambahkan, “bagi siswa, debat merupakan ajang adu argumentasi dan gagasan serta ide.
Dengan acara debat paslon ketua/wakil ketua OSIM MAN 2 Tebo, setidaknya kami mengetahui paslon mana yang punya gagasan serta ide yang realistis untuk kemajuan OSIM kedepannya.”terang Firmansyah siswa XII IPA 2”.(nn)

 


111x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 2 TEBO IKUTI OLIMPIADE BIOLOGI SMA/MA SE-PROVINSI JAMBI 179x dibaca
  2. 203 GURU DILINGKUNGAN KANKEMENAG KAB. TEBO IKUTI UJIAN SELEKSI AKADEMIK PPG TAHUN 2019 DI TUK MAN 2 TEBO 693x dibaca
  3. PRIHATIN KEMARAU PANJANG, KELUARGA BESAR MAN 2 TEBO GELAR SHALAT ISTISQA' 389x dibaca
  4. Farewell Party MAN 2 Tebo Berlangsung Meriah 126x dibaca
  5. KAKANKEMENAG KAB. TEBO MONITORING HARI KETIGA PELAKSANAAN UAMBN BK UTAMA MAN 2 TEBO. 422x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 22-01-2020 15:39:37 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 18.210.24.208
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved