Diposting Pada: Senin, 11 November 2019
MAN 2 Tebo Juara Tari Kreasi Se-Sumatera Barat, Riau dan Jambi


MAN 2 Tebo Juara Tari Kreasi Se-Sumatera Barat, Riau dan JambiMAN 2 (Tebo ) -- Dalam pagelaran Semarak Hari Ulang Tahun Undhari ke-12 yang digelar pada Rabu, 6 November 2019 yang lalu bertepat di GOR Dara Jingga kampus Undhari, MAN 2 Tebo meraih Juara 3 lomba tari kreasi Tingkat SLTA sederajat Se-Seumatera Barat, Riau dan Jambi. mengusung tema “Tari Melangun B’Gushek” yang merupakan tarian Suku Anak Dalam (Kubu) dari daerah Bukit Dua Belas Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Tarian ini menceritakan tentang kehidupan suku anak dalam yang berpindah – pindah, dalam proses melangun anak – anak suku anak dalam dan masyarakat suku anak dalam saling bergotong royong mulai dari menebang kayu, membuat pondok untuk tempat tinggal dan dan mengumpulkan hasil hutan ataupun hasil buruan. Hal ini dilakukan dari orang dewasa hingga anak – anak. Di sela – sela membantu orang tua mereka, anak – anak suku anak dalam bermain bersama layaknya anak – anak yang tinggal di perkampungan, bermain bersama inilah yang biasa mereka sebut dengan istilah B’Gushek.
Tikar merupakan perlengkapan yang selalu di bawa oleh suku anak dalam saat proses melangun yang digunakan sebagai alas tempat tinggal, selendang atau kain merupakan perlengkapan yang digunakan untuk mengikat barang – barang hasil hutan sementara kostum merupakan cirikhas suku anak dalam.
MAN 2 Tebo juga merupakan satu-satunya perwakilan Kabupaten Tebo yang meraih juara di pagelaran tersebut. Senin, 11 November 2019 usai kegaiatan upacara bendera, Kepala MAN 2 Tebo Tapsirudin S.Ag,M.Pd.I menerima trophy tersebut yang diserahkan oleh perwakilan peserta tari Zulhomsyah.
Ditemui usai penerimaan trophy, Tapsirudin S.Ag,M.Pd.I menuturkan kita patut bangga dengan prestasi ini, karena diajang ini kita meraih juara 3 dalam perlombaan Tari kreasi Se-Seumatera Barat, Riau dan Jambi, tentunya ini bukan hal yang mudah mengingat lawan kita bukan hanya dari Kabupaten Tebo saja tetapi juga dari Provinsi lain. Dalam kesempatan ini, Tapsirudin juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru, Pembina dan pelatih yang sudah bekerja keras untuk kemajuan MAN 2 Tebo yang kita cintai ini, semoga untuk tahun berikutnya kita bisa meraih juara pertama. Aamiin. “Pungkasnya”.
Ditemui ditempat terpisah, Ardianto,S.Pd dan Yulia Bulkis, S.Pd selaku Pembina dan pelatih Tim tari MAN 2 Tebo mengucapkan terimaksih atas doa dan dukungan seluruh keluarga besar MAN 2 Tebo sehingga kita bisa meraih Juara 3 ditahun ini, semoga dalam kesempatan berikutnya kita mampu meraih juara pertama. “Tuturnya”. (diro).

 


692x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. 120 CALON SISWA BARU MAN 2 TEBO IKUTI UJIAN TERTULIS HARI INI. 199x dibaca
  2. SABTU PAGI : MAN 2 TEBO SENAM SEHAT BERSAMA,” TINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH “ 264x dibaca
  3. MAN 2 TEBO : SENAM SABTU PAGI BIASAKAN HIDUP SEHAT 97x dibaca
  4. MAN 2 TEBO GELAR HALAL BIHALAL DI HARI PERTAMA MASUK MADRASAH. 192x dibaca
  5. WAKA KURIKULUM MAN 2 TEBO DILANTIK JABATAN BARU KEPALA MTs N. 5 TEBO 392x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 22-01-2020 15:10:01 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 18.210.24.208
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved