Diposting Pada: Kamis, 23 Agustus 2018
MEWAKILI PROPVINSI JAMBI, GURU MATEMATIKA MAN 2 TEBO IKUTI DIKLAT SUBTANTIF DI PUSDIKLAT BALITBANG KEMENAG RI.


MEWAKILI  PROPVINSI  JAMBI, GURU MATEMATIKA  MAN 2 TEBO  IKUTI  DIKLAT  SUBTANTIF DI PUSDIKLAT BALITBANG KEMENAG RI.MAN 2 TEBO ( NEWS )– Bertempat di Kampus Balai Diklat Kementerian Agama, Ciputat, Tangerang Selatan. Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia, Latif, S.Pd ( Guru Mata Pelajaran MATEMATIKA , merangkap Wakil Kepala Bidang Kurikulum serta Pembina KSM MAN 2 Tebo ) satu-satunya peserta yang mewakili Propinsi Jambi mengikuti Diklat Teknis Subtantif Ujian Nasional (UN) Mata Pelajaran MATEMATIKA pada 22 Juli s.d. 1 Agustus 2018 yang lalu.
Kepala MAN 2 Tebo, ( Tafsirudin, S.Ag, M.Pd.I ) disela-sela persiapan keberangkatan mengatakan : “ Kita patut berterima kasih kepada Kanwil Kemenag Propinsi jambi Bidang Pendidikan Madrasah yang telah menunjuk salah satu Guru MAN 2 Tebo sebagai utusan Propinsi Jambi ke Diklat yang bertarap Nasional, dikuti oleh seluruh Guru Mata Pelajaran Matematika Tingkat Madrasah Aliyah 34 Provinsi se Indonesia, oleh karenanya kepercayaan ini patut di apresiasi “ Ditambahkannya “ Mengutip Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, Pak Tafsir menjelaskan Definisi Guru. “ Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah,”. Tandasnya.
Diklat Teknis Subtantif Ujian Nasional (UN) Mata Pelajaran MATEMATIKA ini bertujuan yakni guna meningkatkan kualitas guru mapel Matematika sehingga mampu menambah pemahaman peserta didik dalam penguasaan mapel Matematika yang nanti gilirannya dapat meningkatkan kualitas hasil belajar Matematika. Pak Latif di temui sebelum keberangkatan mengatakan : “ Mohon do’a restu dan dukungan moral, ada beban/tanggungjawab besar yang harus saya laksanakan terkait tugas yang dipercayakan kepada saya, Insya Allah Selesai mengikuti Diklat ini saya mengajak kita semua guru khususnya MAN 2 Tebo, umumnya Guru di Propinsi Jambi agar tidak hanya menjadi Guru / teacher atau educator yang berperan mendidik dan mengajar saja. Lebih dari itu, diharapkan kita guru harus menjadi motivator dan inspirator yang berperan sebagai pembangkit semangat dan penggugah kesadaran peserta didik sehingga memiliki habitual learning ( kebiasaan belajar ) yang baik. “ imbuhya. Ia menjelaskan berdasarkan Juknis yang diterima bahwa Materi Diklat ini meliputi : Bahan Materi di kelas / ruangan antara lain : Analisa SKL, KI, KD, Kisi-kisi dan Soal UN Matematika, Sinergi Penyelesaian Soal, dan Rencana Tindak Lanjut berupa Praktel Lapangan Lokasinya di MAN 2 Serang Propinsi Banten. “. ( abie )

 


633x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. BELAJAR DARI RUMAH MAN 2 TEBO SELAMA MASA PANDEMI COVID 19 41x dibaca
  2. Rektor IAI Tebo Hadir sebagai Nara Sumber pada LDKS OSIM MAN 2 Tebo 45x dibaca
  3. HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH, KASI PENMAD SIDAK MAN 2 TEBO 438x dibaca
  4. LUKISAN KACA : PUNCAK DARI UJIAN PRAKTIK SENI BUDAYA MAN 2 TEBO 512x dibaca
  5. 115 PDB MAN 2 TEBO TP. 2019 / 2020 MENGIKUTI MATSAMA, HARI INI DITUTUP DAN BERAKHIR SUKSES. 835x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-09-2021 14:49:42 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.236.55.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved