Diposting Pada: Sabtu, 26 September 2020
MAN 2 TEBO SELEKSI KSM TINGKAT MADRASAH, MENUJU KSMO NASIONAL 2020


MAN 2 TEBO SELEKSI KSM TINGKAT MADRASAH, MENUJU KSMO NASIONAL 2020MAN 2 TEBO_ ( News ). Mempedomani Juknis KSMO ( Kompetisi Sains Madrasah Online ) 2020 tertanggal 02 September 2020, bahwa tanggal 21-30 September 2020 adalah Pelaksanaan KSM dijadwalkan pelaksanaanya oleh satuan pendidikan yang ditetapkan oleh madrasah masing-masing. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang tahunan atau Agenda Rutin yang selalu diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia mulai Tingkat satuan Pendidikan/Madrasah, Kabupaten, Propinsi sampai Nasional. Tak terkecuali di tengah wabah covid-19 ini, KSMO masih tetap dilaksanakan. Namun, KSM tahun ini tidak seperti KSM pada tahun-tahun sebelumnya. KSM 2020 akan dilaksanakan secara online pada tingkat nasional.

Bertempat di Ruang Laboratorium Komputer I ( Labkom ) MAN 2 Tebo, Sabtu, 26/09/2020. Seleksi peserta KSM 2020 Tingkat MAN 2 Tebo dilaksanakan selama dua jam, dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Sebelum masuk Ruangan, Para peserta diberikan Pemahaman, pengarahan tentang wajib menjaga kesehatan di musim Pandemi oleh Ketua Satuan Gugus COVID-19 MAN 2 Tebo antara lain diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, tetap jaga jarak, dan membawa alat tulis sendiri, motivasi untuk mengikuti KSM ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Ruang seleksi Laboratorium Komputer juga telah dirancang sesuai dengan protokol kesehatan agar dapat menerapkan social distancing.

Tahun 2020 ini, MAN 2 Tebo melakukan Seleksi dengan mengikutkan seluruh mata pelajaran yang diperlombakan dalam KSMO 2020. Mapel yang diikuti Biologi, Kimia, Fisika, Matematika, Ekonomi, dan Geografi. Kesemua mapel tersebut telah di bimbing atau dibina oleh Guru Mata Pelajaran masing- masing dengan berkoodinasi bersama Pembina KSM, Mapel tersebut telah terintegrasi dengan pendidikan keagamaan. Setiap Masing-masing bidang dikuti oleh 2 orang peserta dan 1 orang guru Pembina sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya masing-masing.
Ada 12 peserta keseluruhan masing-masingnya berjumlah 2 orang permapel, dengan ketentuan akan ada 1 orang untuk diikutkan ke lomba tingkat nasional nantinya, sementara 1 orang lagi sebagai peserta atau kader penerus yang akan dipersiapkan untuk KSM di tahun berikutnya.

Pada Arahannya Kepala MAN 2 Tebo TAPSIRUDIN, mengatakan : "Seleksi KSM di tingkat madrasah ini perlu dilaksanakan agar dapat kita mengetahui, mengukur dengan jelas kemampuan yang dimiliki peserta didik kita. Dengan demikian, akan lebih mudah menentukan calon perwakilan KSM dari MAN 2 Tebo nantinya yang akan menjadi Duta MAN 2 Tebo ke KSMO Nasional, " Jadi peluang ini jangan Anda disia-siakan untuk mengikutinya dan mencapai prestasi terbaiklah, karena akan menjadi bekal ditingkat Nasional yang jauh ketat persaingannya. “ ungkap Kamad.

Pada Acara Seleksi tersebut dibuka langsung Wakil Kepala Bidang Kurikulum Ade Musthafa, turut hadir dalam acara tersebut Kepala Urusan TU, Hj Desy Umrah, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Dwi Asri Wilujeng yang juga merangkap Pembina KSM, Guru Mapel Kimia, masing-masing Guru Mapel Biologi Weni Rosalina, Fisika Etty Ekariany, Matematika Sri Rezeki, Ekonomi Zakiani Dewi, Geografi Herlina, dan para siswa peserta KSM.

Sementara Pembina KSM MAN 2 Tebo menjelaskan : “ Kegiatan KSMO Nasional sendiri akan dilaksanakan pada bulan November 2020 mendatang. Sementara untuk Pseerta KSMO Nasional MAN 2 Tebo pembinaan direncanaka peserta akan dilaksanakan selama satu bulan penuh dengan durasi kegiatan belajar empat kali dalam satu minggu. Seusai kegiatan pelatihan satu bulan ini, sebelumnya peserta KSMO nantinya akan mengikuti ajang uji coba kembali dari pelatihan yang telah dilaksanakan, yang direncanakan bulan Oktober 2020,” jelas Dwi.
[ Rept. *abie26/09 ]

 


323x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. KEPALA MAN 2 TEBO RESMI BUKA MATSAMA PPDB TP. 2019 / 2020 676x dibaca
  2. 115 PDB MAN 2 TEBO TP. 2019 / 2020 MENGIKUTI MATSAMA, HARI INI DITUTUP DAN BERAKHIR SUKSES. 816x dibaca
  3. SENI MEMBATIK MAN 2 TEBO PRAKTEK PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN 55x dibaca
  4. Wakil Kepala Bidang Kurikulum MAN 2 Tebo pantau Pembelajaran masa Transisi MAN 2 Tebo 40x dibaca
  5. 10 SISWA MAN 2 TEBO MENGIKUTI PERSAMI OPEN RECRUITMENT SAKA WIRA KARTIKA KORAMIL 0416-05 / MUARA TEBO 422x dibaca

Halaman ini diakses pada 04-08-2021 17:03:13 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.22.242
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved