Diposting Pada: Senin, 02 November 2020
MAN 2 TEBO MENGIKUTI WEBINAR DIRJEN PENDIS. KEMENAG RI. THEMA : “ INJEKSI COMPUTATIONAL THINKING DI MADRASAH “


MAN 2 TEBO MENGIKUTI WEBINAR DIRJEN PENDIS. KEMENAG RI. THEMA : “ INJEKSI COMPUTATIONAL THINKING DI MADRASAH “MAN 2 TEBO_ ( News ). Berdasarkan Surat Undangan Peserta Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : B-2426.1/DJ.I/Dt.I /PP.00/10/2020, tertanggal 27 Oktober 2020, yang ditujukan kepada Kepala Kantor kementerian Agama Propinsi Seluruh Indonesia, agar menghadirkan seluruh Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dan seluruh Guru MI, MTs dan Madrasah Aliyah melalui Live Youtube.

Bahwa dalam rangka upaya mengoptimalkan potensi, serta meningkatkan kompetensi dan kualitas siswa madarasah melalui Pembekalan Computational Thinking ( CT ) Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Pendidikan Islam. Menyelenggarakan Seminar Online dengan Thema ; “ Injeksi Computational Thingking di Madrasah “

Bertempat di Ruang Labkom 2 ( Laboratorium Komputer ) MAN 2 Tebo, Senin, (02/11/2020), Webinar Computational Thinking ( CT ) diikuti seluruh Keluarga Besar MAN 2 Tebo, mulai Kepala Madrasah Elya Fitri, S.Pd.I. M.Pd.I, Kaur TU. Hj. Try Desy Umrah, Para Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Kesiswaan, Sarpras dan Humas, serta Seluruh Majelis Guru MAN 2 Tebo.

Acara dimulai pukul 08.30 mendengarkan Pengarahan Menteri agama Republik Indonesia. intisari dari arahan itu adalah bahwa : Kementerian Agama ( Kemenag RI ) akan membekali siswa madrasah dengan Computational Thinking (CT). Ikhtiar ini dilakukan untuk mengoptimalkan potensi, serta meningkatkan kompetensi dan kualitas siswa madrasah. Menurutnya, Computational Thinking (CT) adalah proses berfikir untuk memformulasikan persoalan dan solusi secara efektif, efisien, dan optimum. Computational Thinking adalah proses berpikir untuk memformulasikan persoalan dan solusinya, sehingga solusi tersebut secara efektif dilaksanakan oleh sebuah agen pemroses informasi seperti komputer, robot, atau manusia.

Berharap penerapan CT pada madrasah di Indonesia dapat cepat dilakukan. Siswa madrasah juga diharapkan dapat segera berpartisipasi dalam kompetisi CT," Madrasah-madrasah yang sudah mempraktikkan CT, diharapkan dapat meningkatkan levelnya ke level coding dan programming.

Insya Allah MAN 2 Tebo, Madrasah Hebat Bermartabat, “ Bersama Kita Bisa..”
[ Red/Rept. *abie02/11/20 ]

 


162x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. 12 SISWA-SISWI MAN 2 TEBO IKUTI KSM ( KOMPETENSI SAINS MADRASAH ) TAHUN 2019 TINGKAT KEMENANG. KAB. TEBO 817x dibaca
  2. PERINDAH LINGKUNGAN MADRASAH, MAN 2 TEBO TERUS BERUPAYA MENATA TAMAN. 596x dibaca
  3. MAN 2 TEBO MERIAHKAN KARNAVAL HUT RI KE 73 KABUPATEN TEBO 410x dibaca
  4. MAN 2 TEBO : BELAJAR DEMOKRASI MELALUI PILKOSIM 264x dibaca
  5. MAN 2 TEBO KEMBALI MENGUKIR PRESTASI DINUANSA MATEMATIKA TINGKAT SLTA SE-PROVINSI JAMBI 435x dibaca

Halaman ini diakses pada 04-08-2021 15:20:37 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.22.242
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved