Diposting Pada: Rabu, 04 November 2020
MANTAPKAN PERSIAPAN MENUJU KSMO NASIONAL, 6 SISWA MAN 2 TEBO IKUTI SIMULASI KSM ONLINE.


MANTAPKAN PERSIAPAN MENUJU KSMO NASIONAL, 6 SISWA MAN 2 TEBO IKUTI SIMULASI KSM ONLINE. MAN 2 TEBO_ ( News ). Bertempat di Ruang Laboratorium Komputer 1 MAN 2 Tebo, Rabu ( 04/11/2020 ). Keenam siswa/i tersebut adalah : Hadi Gumilang Mata Pelajaran Kimia terintegrasi, Mutiara Resi Saputri Mapel Biologi Terintegrasi, Nurhaliza Mapel Matematika terintegrasi, Risky Friyan Putra Mapel Geografi Terintegrasi, Sundari Wulandari Mapel Ekonomi Terintegrasi dan Zesti Lutfi Adila Mapel Fisika terintegrasi mereka tampak antusias serta sangat serius dalam mengerjakan soal – soal simulasi. Sesuai Jadwal dari Pusat KSMO, Simulasi yang di mulai dari Pukul 08.00 s/d 15.00 yang terbagi dalam 3 sesi. Setiap peserta didampingi pembimbing/pembina masing-masing mata pelajaran Ekonomi Zakiyani Dewi, SE, Kimia Dwi Asri Wilujeng, S.Sn, Fisika Etty Ekariany, S.Pd, Matematika Sri Rezeki, Sri handayani Geografi, Biologi Weny Rosalina.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang. Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.


Kompetisi Sains Madrasah Online 2020 hanya dibuka untuk Satuan Pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama RI yaitu madrasah mulai dari Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Mulai tahun 2012 hingga tahun 2019, Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah dilakukan berjenjang dari mulai KSM Tingkat Satuan Pendidikan, KSM Tingkat Kabupaten/Kota, KSM Tingkat Provinsi daN KSM Tingkat Nasional.

Namun, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah pada tahun 2020 dilakukan dalam 2 tahapan yaitu KSM Tingkat Satuan Pendidikan dan KSM Tingkat Nasional.
Seperti diutarakan salah satu guru pembimbing Mapel Ekonomi Terintegrasi, Zakiyani Dewi, SE, baliau mengatakan bahwa kegiatan simulasi ini sangat bermanfaat untuk mengukur kemampuan siswa yang akan mengikuti lomba nantinya. “ Yaa... kami dalam rangka menghadapi KSMO Nasional ini telah melaksanakan, mulai dari latihan pengayaan soal kemudian pembimbingan, untuk simulasi ini juga sangat dan betul-betul bermanfaatlah untuk mengukur kesiapan siswa,” ujarnya.

Sementara Guru Mata Pelajaran Kimia terintegrasi merangkap Pembina KSM MAN 2 Tebo Dwi Asri Dwi Wilujeng, S. Sn ( yang juga merupakan Ketua Delegasi KSMO Tahun 2020 ini menyatakan bahwa saat ini Siswa/siswi kita Fokus mengikuti Simulasi ini dengan harapan dengan banyaknya siswa kita menjawab dan membahas soal, maka siswa akan terbiasa dan terlatih dalam menjawab soal nantinya. Sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal. Insya Allah... “ Pada intinya Untuk lebih memantapkan siswa pada KSMO Nasional tanggal 9 dan 10 November mendatang” pangkasnya.

Terpisah, Kepala MAN 2 Tebo, Elya Fitri, S.Pd.I, M.Pd.I ditemui di ruang kerjanya : beliau terus memberikan motivasi kepada perwakilan siswa/i dan guru pembimbing termasuk semua Tim yang terlibat untuk tetap semangat dan solid selalu mempersiapkan KSMO dengan sebaik – baiknya. “ Kami sangat berharap kerjasama yang terbaiklah buat Tim dan bagi siswa-siswi kami menuju KSMO Nasional. “ Ditambahkannya jika persiapan telah kita lakukan secara maksimal. Namun demikian yang terpenting adalah partisipasi dan memberikan pengalaman bagi mereka. Apapun hasilnya kelak, harus kita terima dan syukuri,” tambahnya.

[ Red/Rept. *abie02/11/20 ]

 


176x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Dua Orang Siswa MAN 2 Tebo mengikuti ajang Nasional Pemilihan Duta Harmoni Tahun 2021 928x dibaca
  2. APEL PERDANA, HALAL BIHALAL DAN SIDAK WARNAI HARI PERTAMA MASUK ASN MAN 2 TEBO USAI IDUL FITRI 367x dibaca
  3. Kepala MAN 2 Tebo Hadiri Pelantikan pejabat Kemenang Tebo 84x dibaca
  4. WAKA KURIKULUM MAN 2 TEBO DILANTIK JABATAN BARU KEPALA MTs N. 5 TEBO 741x dibaca
  5. PISAH SAMBUT KEPALA MAN 2 TEBO, SEDERHANA, KHIDMAT DAN PENUH HARU. 538x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-09-2021 14:43:39 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.236.55.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved