Diposting Pada: Kamis, 26 November 2020
MAN 2 TEBO ( TAK ) ASSESMEN GURU, KEPALA DAN PENGAWAS MADRASAH DILINGKUNGAN KEMENAG KAB. TEBO.


MAN 2  TEBO ( TAK ) ASSESMEN GURU, KEPALA DAN PENGAWAS MADRASAH DILINGKUNGAN KEMENAG KAB. TEBO.MAN 2 TEBO_ ( News ) MAN 2 Tebo Jalan Lintas Tebo -Bungo Km 1.5 Tebo Tengah Jambi sebagai Tempat Asasmen Kompetensi Dalam Melaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP), dan Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) pada Kantor Kemenag Tebo. Kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan pada Kamis Jum’at dan Sabtu (19 20 dan 21) November 2020. Pelaksanaan AKG, AKP, dan AKK diikuti oleh guru, pengawas, dan kepala madrasah yang aktif sesuai data di Simpatika Kementerian Agama RI yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

Pelaksanaan AKG, AKP, dan AKK di Kabupaten Tebo dilaksanakan di 2 (dua) tempat yakni MAN 2 Tebo dan MTsN 1 Tebo. Pelaksanaan AKG, AKP, dan AKK di MAN 2 Tebo terdiri dari 2 ruang dengan 3 sesi. Hari Kamis jumlah peserta 120 orang, Jum’at 120 orang dan Sabtu hanya 20 orang.

Peserta yang mengikuti assesmen ini adalah guru MI, MTs, MA yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA Terpadu, Bimbingan Konseling; guru Madrasah Aliyah yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Bimbingan Konseling; Kepala Madrasah (termasuk kepala RA); dan pengawas sekolah pada madrasah.

Kegiatan asesmen yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat Bagi guru secara umum asesmen ini bisa memberikan informasi terkait kompetensi yang dimiliki sehingga bisa digunakan sebagai dasar untuk meningkatkan kompetensi secara mandiri atau secara bersama-sama. Sedangkan bagi madrasah asesmen ini bermanfaat untuk membantu pengelola untuk mengetahui peta kompetensi guru serta sebagai bahan dalam menyusun rencana pengembangan madrasah terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia di madrasah sesuai visi dan misi madrasah. Assesmen ini merupakan cara untuk memetakan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sebagai acuan dalam pembinaan dan pengembangan profesi guru, kepala dan pengawas madrasah.

Ditemui setelah mengikuti asesmen, Kamis (19/11/2020) kepala MAN 2 Tebo Jambi (Elya Pitri. S. Pd. I. M. Pd. I), kami telah mengupayakan pelayanan terbaik dalam membantu memfasilitasi peserta asasmen semoga pelayanan kami tidak mengecewakan kita semua berharap melalui asesmen ini menjadi langkah awal para guru untuk meningkatkan kompetensi di bidangnya masing-masing, sehingga bisa berimbas kepada semua anak didiknya.
Terima kasih kepada semua Panitia dari kemenag Tebo, Proktor, Teknisi yg telah solid melaksanakan Amanah dengan baik dalam melayani peserta semoga kerjasama ini tetap berlanjut d masa yang akan datang.
(Humas MAN 2 Tebo)

 


79x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. DEBAT VISI MISI MENJELANG PEMILIHAN OSIM MAN 2 TEBO 253x dibaca
  2. LAKSANAKAN UM INI PENJELASAN KEPALA MAN 2 TEBO 39x dibaca
  3. KAKAN KEMENAG KAB. TEBO HADIRI PELEPASAN SISWA/I KELAS XII MAN 2 TEBO. 768x dibaca
  4. MAN 2 TEBO SENAM SEHAT DAN CERIA BERSAMA. 126x dibaca
  5. MAN 2 TEBO GELAR UPACARA HUT PROPINSI JAMBI KE – 62 TAHUN 2019 233x dibaca

Halaman ini diakses pada 04-08-2021 15:14:33 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.22.242
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved