Diposting Pada: Rabu, 06 Januari 2021
MAN 2 TEBO GELAR UPACARA HAB KEMENAG KE- 75 DENGAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT


MAN 2  TEBO GELAR UPACARA HAB KEMENAG KE- 75 DENGAN PROTOKOL KESEHATAN KETATMAN 2 TEBO_ ( News ). Bertempat di Halaman / Lapangan Upacara KAMPUS ‘CERDAS’, Selasa (5/1/2021) Rangkaian Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI yang ke 75 MAN 2 Tebo Jalan Lintas Tebo -Bungo Km 1.5 Tebo Tengah Jambi dilaksanakan dengan mengedepankan protocol kesehatan yang ketat ( menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Upacara dilaksanakan secara terbatas, hanya dihadiri oleh Civitas Akademika ( Kaur TU, Para Wakil kepala, Majelis Guru, Tenaga Kependidikan dan pegawai berjumlah 45 orang tidak melibatkan peserta didik berlangsung Khidmad dan khusuk.

Mengusung Tema HAB Kemenag RI Tahun 2021 ini adalah “ Indonesia Rukun “. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Waka Kurikulum, Ade Musthafa, M.Pd membacakan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas menyebutkan, Menag ingin mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama. Semangat Kementerian Agama baru itu diterjemahkan dengan beberapa kata kunci.

Pertama, Penguatan Moderasi beragama. Salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan budaya toleransi dan nilai-nilai kebangsaan.

Kedua, menejemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, Pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan.

Ketiga, persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat beragama, memlihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Kepala Madrasah Elya Pitri, S.Pd.I, M.Pd.I, setelah mengikuti Upacara HAB di Kantor Kementerian Agama kabupaten Tebo mengucapkan Apresiasi, terima kasih yang sedalam-dalamnya dan penghargaan yang setingi – tinginya kepada seluruh element Madrasah yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian baik ke madrasah untuk pengembangan menjadi lebih baik.
“ Alhamdulillah kegiatan Upacara berjalan dengan lancar, semoga kerjasana dan solidaritas yang solid ini ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa mendatang, agar Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah dan madrasah hebat bermartabat menjadi tujuan akhir kita semua tandasnya. “

Upacara diakhiri dengan syukuran, ramah tamah karna telah ikut mensyukuri Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang telah mendarma baktikan bagi Negara Indonesia untuk menjaga, mengatur /mengelola umat beragama yang ada di Indonesia, pengembangan madrasah, pengelolaan haji dan umrah, dan berbagai keagamaan.

[ Red/Rept*abie@5/1/21 ]

 


212x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. SISWA MAN 2 TEBO 100% LULUS 186x dibaca
  2. MEMPERINGATI ISRA’ MI’RAJ, MAN 2 TEBO : “ WUJUDKAN GENERASI MILENIAL BERKARAKTER ISLAMI 2862x dibaca
  3. Tanamkan Jiwa Nasionalisme Melalui Upacara HUT RI di Madrasah 183x dibaca
  4. PERINDAH LINGKUNGAN MADRASAH, MAN 2 TEBO TERUS BERUPAYA MENATA TAMAN. 124x dibaca
  5. Pantau Persiapan Akreditasi melalui koordinator Tim Kerja 70x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-09-2021 13:47:57 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.236.55.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved