Diposting Pada: Minggu, 30 September 2018
SUKSES, PILKOSIM MAN 2 TEBO ‘ RASA PEMILU ’


SUKSES,   PILKOSIM  MAN 2 TEBO  ‘ RASA PEMILU ’ MAN 2 TEBO ( News ) ADA yang unik dalam pelak¬sanaan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM ( Organisasi Siswa Intra Madrasah ) MAN 2 TEBO Tahun Pelajaran 2018 / 2019, pasalnya PILKOSIM tahun ini begitu terasa nuansa “Demo-krasi” dan persis layaknya sebuah Pemi¬lihan Umum ( PEMILU ) Kepala Daerah atau bahkan Presiden RI bilik suara dan kotak Suara didatangkan langsung melalui pinjaman dari KPU Kabupaten Tebo. PILKOSIM yang digelar Sabtu, 29 September 2018 di Halaman Kampus Biru MAN 2 Tebo ini diran¬cang khusus untuk memper¬kenalkan sis¬¬wa / siswi ten¬tang nuansa Pemilu dan Iklim De¬mokrasi sesungguhnya.
Sebelum Jadwal hari H Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN 2 Tebo Wajib melalui beberapa tahapan yang ditetapkan oleh Panitia PILKOSIM atau Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) MAN 2 Tebo mulai Pendaftaran Bakal Calon, Seleksi Berkas Balon, Penetapan Balon / Pengundian nomor Urut, Debat Kandidat, Kampanye Terbuka dan Damai. PILKOSIM MAN 2 TEBO tahun ini terdiri dari empat Paslon / kandidat : nomor urut 1. Zuhratul Aini dan Rif’atunnisa dari kelas X IPA. 1. 2 Regi Kurniawan dan M. Asbal Assadam dari kelas XI. IPA. 1. 3. Gatot Aji Segoro dan Hadi Gumilang dari Kelas X IPA . 1. 4. Al-Fajri Kelas XI. IPA. 1 dan Natsya Nur Fitri dari Kelas XI. IPS. 1.
Beragam Visi dan Misi disampaikan untuk menarik Simpati Pemilih, dari masing-masing Paslon, tiba di hari H Pemi¬lihan / pemungutan Suara, benar-benar di konsep layak¬nya Pemilu yang terpisah dan dijaga ketat oleh PAM TPS Panitia Pemilu yang terdiri dari Pengurus OSIM tahun sebelumnya dan dibantu Mahasiswa PPL STIT Kabupaten Tebo.
Kepala MAN 2 Tebo Tapsirudin, S.Ag, M.Pd.I dalam sambutannya sebelum Pencoblosan menyampaikan : “ Aktivitas PILKOSIM yang digelar dan di kemas sebagaimana layaknya PEMILU tersebut guna memberikan pemahaman dan pela-jaran langsung kepada siswa tentang proses “Demokrasi”. “ Kepada siswa / siswi yang akan memilih agar menentukan pilihannya kepada Paslon yang terbaik dari yang baik demi perjalanan OSIM kedepan “. Tambahnya.
Salain itu, Tapsirudin juga menyampaikan bahwa siapapun yang terpilih harus mampu dan bertanggungjawab untuk menjalankan tugas dan amanah sebagai Ketua OSIM peride 2018/2019 dengan merangkul semua kandidat untuk sama-sama bersinergi membangun OSIM MAN 2 Tebo”. Pangkasnya.
Dari hasil proses Pencoblosan dan Perhitungan Suara yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 s.d. 13.00 WIB, diperoleh suara terbanyak yakni Paslon nomr Urut 3 : Gatot Aji Segoro dan Hadi Gumilang dari Kelas X IPA . 1 Unggul terhadap 3 Paslon lainya, yakni mendapat 113 suara dari 273 suara sah, dengan demikian Paslon nomor 3 sebagai pemenang pada Pemilu Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN 2 Tebo periode 2018 / 2019. Sementara perolehan masing – masing Paslon nomr urut 1 : 27 suara, Paslon nomor urut 2 : 43 suara dan Paslon nomor urut 4 : 90 Suara.
“ Insya Allah Kami bertekad untuk menjalankan amanah ini dengan baik, dan membawa OSIM MAN 2 Tebo kedepan lebih maju lagi, tentunya tidak lepas dari bimbingan dan dukungan warga Madrasah semua” ujar Gatot ketika diminta sambutan setelah Perhitungan Suara.
Eri Sakti, M.Pd ( Guru Mata pelajaran PPKN MAN 2 Tebo ) dimintai komentarnya terhadap PILKOSIM “ Saya sangat mengapresiasi kepada Panitia Pemilu karena telah Sukses sebagai Penyelenggara dan dengan dihelatnya PILKOSIM ini memberikan hasil yang positif bagi pemilih pemula dalam meningkatkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang pemilihan umum, serta adanya kesadaran dan partisipasi dalam menggunakan hak pilih, baik pada pilkada, pilegdan pilpres, terutama menghadapi pemilu tahun 2019 mendatang. “ tegasnya. ( abie )

 


487x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 2 Tebo Gelar Evaluasi dan Penilaian Pembelajaran Melalui Ujian Semester Genap Tahun 2020/2021 40x dibaca
  2. Semangat berkompetisi di akhir Tahun 121x dibaca
  3. Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Tebo menerima DIPA 2021 301x dibaca
  4. KASUBBAG TU KANKEMENAG TEBO BERSAMA TIM PENMAD MENINJAU KESIAPAN TAK ( TEMPAT ASSESMEN KOMPETENSI ) GURU, KEPALA DAN PENGAWAS MADRASAH. tahun 2020 107x dibaca
  5. Kepala MAN 2 Tebo Mengikuti kegiatan Pray From Home 22x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-09-2021 13:13:15 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.236.55.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved