Diposting Pada: Senin, 08 Februari 2021
Supervisi Perangkat Pembelajaran Guru MAN 2 Tebo


Supervisi Perangkat Pembelajaran Guru  MAN 2 TeboMAN 2 Tebo. Sebelum melaksanakan Pembelajaran guru harus merencanakan proses pembelajaran dan melakukan penilaian untuk mengukur perencanaan yang telah dibuat.

Sesuai dengan Tupoksi Guru harus mempersiapkan, merencanakan, dan membuat perangkat pembelajaran, dan selanjutnya melaksanakannya dalam proses pembelajaran yang diikuti dengan proses penilaian serta tindak lanjut, adapun tindak lanjutnya adalah program remedial dan pengayaan.

Supervisi perangkat pembelajaran guru MAN 2 Tebo dilakukan oleh Kepala Madrasah Elya Pitri. S. Pd. I. M. Pd. I dibantu oleh wakil Kepala bidang Kurikulum Ade Musthafa. S. Pd. I. M. Pd dan guru Senior Ardizal. S. Pd bertempat di MAN 2 Tebo, 4 sd 20 februari 2021

Selama 14 hari rencana program Supervisi di jadwalkan

Dokumentasi administrasi yang harus dimiliki guru terdiri dari:

Perencanaan

Administrasi perencanaan meliputi penyiapan perangkat pembelajaran yaitu:

Kalender pendidikan Rincian Minggu
efektif Pengembangan Silabus Pemetaan Standar Kompetensi dan Kompetensi dasar (SK dan KD)Program Tahunan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)Program Semester Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)Instrumen penilaian, yang meliputi Kisi-kisi soal Bank soal Pedoman penskoran Kunci jawaban

Salah satu upaya agar guru memiliki administrasi pembelajaran secara baik dan lengkap adalah dengan melakukan supervisi . Dengan supervisi guru mendapatkan pembinaan, pengarahan, dan evaluasi.

Supervisi administrasi dari Supervisor memiliki fungsi yang sangat efektif. Guru lebih mempersiapkan diri untuk melengkapi administrasinya. Guru pada umumnya yang hanya bisa melaksanakan sesuatu apabila ada pengawasan menjadi jalan pembuka menjadikan guru melaksanakan tugas lebih baik. Walau diluar pengawasan, Semoga kegiatan supervisi administrasi memberikan kemanfaatan bagi kita semua demi mutu pendidikan yang lebih baik.

Sumber Humasman2

 


126x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 2 TEBO : PROGRAM TAHFIZ INTENSIF, 10 ORANG SISWA MENERIMA PENGHARGAAN DARI KEPALA MADRASAH 344x dibaca
  2. MAN 2 TEBO UKIR PRESTASI DI AJANG KOMPETISI SAINS MADRASAH TINGKAT KABUPATEN 123x dibaca
  3. MAN 2 TEBO GELAR SIMULASI 1 UAMBN-BK TP. 2018/2019. 635x dibaca
  4. Kepala MAN 2 Tebo ikuti Gerakan Nasional Literasi digital Dampak Positif Bermedia Sosial 36x dibaca
  5. MAN 2 TEBO ZIKIR DAN DO’A BERSAMA JELANG UNBK 236x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-09-2021 13:54:03 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.236.55.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved