Diposting Pada: Selasa, 06 April 2021
10 SISWA MAN 2 TEBO MENGIKUTI PERSAMI OPEN RECRUITMENT SAKA WIRA KARTIKA KORAMIL 0416-05 / MUARA TEBO


10  SISWA MAN 2 TEBO MENGIKUTI PERSAMI OPEN RECRUITMENT SAKA WIRA KARTIKA KORAMIL 0416-05 / MUARA TEBOMAN 2 TEBO tv _ ( News ). Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara. Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Matra darat sendiri dapat diartikan sebagai segala aktifitas dan kegiatan yang dilakukan secara terorganisir, perorangan ataupun kelompok yang memanfaatkan kondisi alam di darat seperti hutan, gunung, rawa, dan sungai.

10 Siswa MAN 2 Tebo mengikuti Perkemahan Sabtu Malam Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika dan Open Recruitment Saka Wira Kartika Koramil 0416-05 / Muara Tebo. ( 3-4/04/2021 ). Bertempat di Markas Kompi Senapan B Yonif Raider 142 / Ksatria Jaya Muara `Tebo, yang digelar Koramil 416-05/Muara Tebo diikuti oleh siswa/siswi tingkat SMA/SMK dan MAN dalam kabupaten Tebo.

Rangkaian kegiatan selama dua hari latihan yang digelar hari Sabtu dan Minggu kemarin, ini diisi dengan materi-materi Kepramukaan dan ketangkasan, yang terdiri dari Navigasi Darat, Mengesan Jejak (Sanjak), Pioner, Baris Berbaris (LKBB), membaca puisi, pengenalan Kompas, Aplikasi membaca Peta dan arah kompas di lapangan. Ketangkasan Jasmani dan Penanganan Bencana Alam.

Perwakilan MAN 2 Tebo ( Rika Setyawati, Renawati ‘ Nurlisma ; Rahmat Kuncoro ; ( X IPS 1 ) ; Nabila Sakila ; Raudhatul Munawwarah ; Riatul Jannah ; X Nabila, ( X IPA 1 ), Rika Silvia ; Sania ; ( X IPA 2 ), merasa sangat senang dengan kegiatan Persami ini. Apalagi dengan pembina langsung dari anggota TNI ( pembinaan dari anggota TNI Koramil 416-05 Muara Tebo dan Kompi Senapan B 142/KJ ) dengan perlengkapan yang lengkap, sehingga dapat dimanfaatkan dan dipelajari dengan maksimal. “Kami sangat senang, dengan ini kami akan lebih termotivasi lagi untuk melaksanakan kegiatan Pramuka di Madrasah kita. “ Kata Rika dan kawan - kawan,

Sementara Pembina Pramuka MAN 2 Tebo Saji Suryanto, M.Pd dan Wahyuni, S.Pd, didampingi dan di Apresiasi Kamad Elya Pitri, S.Pd.I, M.Pd.I memberi pengarahan pada pelepasan peserta. Ikuti Persami dengan serius dan sungguh – sunguh, tetap jaga prokes, jaga stamina dan nama baik madrasah kita. “ Kegiatan Pramuka adalah salah satu kegiatan yang sangat wajib dilaksanakan bagi siswa-siswi di Sekolah/Madrasah dengan tujuan untuk membangun semangat dan jiwa nasioalisme serta sebagai salah satu upaya dalam bela negara, yang perlu terus ditingkan terus “ jelasnya.


Reporter/Kontributor : RK/abie
Photo : Dokumentasi Humas MAN 2TV

 


421x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. TIM MONITORING DAN EVALUASI PADA MADRASAH KANWIL KEMENAG PROP. JAMBI KUNJUNGI UNBK MAN 2 TEBO. 324x dibaca
  2. SELEKSI PASKIBRAKA MAN 2 TEBO, MENUJU SELEKSI PASKIBRAKA TINGKAT KABUPATEN TEBO. 489x dibaca
  3. RAPAT EVALUASI KINERJA DAN KOODINASI PEMANTAPAN KBM TP. 2019/2020 MAN 2 TEBO. 1661x dibaca
  4. SUKSES, PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI AKADEMIK PPG 2019 DALAM JABATAN MAPEL UMUM KANKEMENAG KAB. TEBO DI TUK MAN 2 TEBO 1002x dibaca
  5. MAN 2 TEBO MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2018 196x dibaca

Halaman ini diakses pada 04-08-2021 15:15:57 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.22.242
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved