Diposting Pada: Kamis, 29 April 2021
SYIAR RAMADHAN 1442. H, MAN 2 TEBO SAMBUT NUZULUL QUR’AN DAN “BERBAGI”


SYIAR  RAMADHAN  1442. H, MAN 2 TEBO  SAMBUT NUZULUL QUR’AN  DAN  “BERBAGI”MAN 2 TEBO tv _ ( News ). Selasa, (27/4), Rangkaian Acara Syiar Ramadhan 1442. H, Keluaraga Besar MAN 2 Tebo Sambut Nuzulul Qur’an diisi dengan Tausiyah, Khotmil Qur’ an dan Berbuka Bersama, dirangkai juga dengan sebelumnya Pembagian Takjil.

Acara khusu’ sederhana dan bermakna ini tetap istiqomah menerapkan Prokes 5 M anjuran pemerintah digelar di Kampus “ CERIA “ MAN 2 Tebo, dihadiri Seluruh Warga Madrasah mulai, Kepala, Kaur TU, Para Wakil kepala, Pendidik dan Tenaga Kepedidikan juga pengurus, anggota OSIM / MPK ini dikemas dalam rangka menyambut Nuzul Qur'an yang jatuh pada 17 Ramadhan berkat kerjasama OSIM, MPK dan Pembina Keagamaan MAN 2 Tebo.

Acara yang dimulai jam 16, 00 diawali dengan Pembagian Takjil oleh OSIM dan MPK MAN 2 Tebo di jalan Raya kepada masyarakat yang melintas dan distribusi ke Masjid / Mushalla sekitarnya. Tujuan dari Syiar Ramadhan ini dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan, di samping kegiatan Tahsin Al-Qur’an setiap hari 15 menit sebelum KBM selama bulan Ramadhan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan dan kepedulian semua warga madrasah, ( antara Warga Madrasah; siswa, Pendidik dan Tenaga kependidikan ), di bulan yang penuh berkah dan maghfirah ini.


Kegiatan dibuka Kepala Madrasah, Elya Pitri, didampingi Kaur TU,Hj. Tri Desy Umrah, ini diawali dengan pelepasan siswa/i Pembagian Takjil, kemudian jam 17.00 imulai Pembacaan Qulhu Tahlil, Khatam Al-Qur’an disambung dengan Tausiyah Menyambut Nuzulul Qur’an Oleh Ustadz Asnadi ( Penceramah ; pembina keagaman: pembina Tahfidz MAN 2 Tebo ). Dalam Tausiyahnya Ustadz Asnadi menjelaskan Nuzul Qur'an adalah peristiwa pertama kali al Qur an diturunkan, Bahwa al qur’an adalah pedoman hidup manusia muslim. Mari kita tingkatkan keimanannya apa lagi dimasa vandemic covid 19, dan akhir-akhir ini ada sebagian perbuatan dan tingkah laku manusia yang bertentangan dengan nilai-nilai al qur’an, maka perlu al qur’an itu lebih ditingkatkan untuk dipelajari, dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai al qur’an itu menjadi suatu benteng bagi kita untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang mungkin akan merugikan diri sendiri dan masyarakat lainnya dan akan bernilai dosa dimata allah SWT. “ Paparnya.

Kepala MAN 2 Tebo dalam sambutannya : bahwa dengan masuknya bulan ramadhan ini, mari kita agendakan / programkan kegiatan Ramadhan ini berharap disamping pelaksanaan kegiatan kegiatan belajar mengajar, guna menambah dan lebih meningkatkan keimanan para guru, karyawan dan siswa serta dimana juga kegiatan ibadah yang dilakukan juga bernilai pahala yang dilipat gandakan, “ saya juga berharap agar sesutau yang baik seperti membaca al qur’an, shodaqah dan sholat malam akan menjadi suatu kebiasaan dan kebutuhan yang akan berlanjut pada bulan selain romadhan, semoga para guru, karyawan dan siswa benar-benar mampu membaca, mempelajari dan mengamalkan nilai al qur’an dalam kehidupan sehari-hari, jelasnya.

Ditambahkan Kamad : “saya sangat mengapreiasi kegiatan ini, semoga ditahun mendatang perlu ditingkatkan dan teruslah menginovasi kembali dan menambah kegiatan-kegiatan, seperti syafari ramdhan kedesa-desa untuk lebih memperkenlkan MAN 2 Tebo kemasyarakat luas, tak lupa kegiatan lain seperti cerdas cermat anatar lokal tentang keagamaan, menulis cerita islam, dan lainya, mengenai syafari ramadhan tahun kita belum laksanakan dikarenakan masih dalam suasana covid-19, nanti pihak madrasah akan mempersiapkan siswa-siswi yang berkompetentuk sebagai petugas dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud.” Pangkasnya.


Setelah Berbuka Bersama dilanjutkan denan Sholat Maghrib berjama’ah suasa keakraban dilanjutkan dengan Makan Bersama sebagai wujud `syukur dapat saling 'berbagi' eratkan silaturahmi hari ini, endingnya semoag semua rangkaian kegiatan ini dalam rangka syiar Ramadahan tahun ini insya allah berkan, aamin yaa rabal ‘alamiin.

Reporter/Kontributor : Humas. AR/abie
Photo : Dokumentasi Humas MAN 2TV

 


285x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. SUKSES, PILKOSIM MAN 2 TEBO ‘ RASA PEMILU ’ 468x dibaca
  2. PRIHATIN KEMARAU PANJANG, KELUARGA BESAR MAN 2 TEBO GELAR SHALAT ISTISQA' 592x dibaca
  3. 120 CALON SISWA BARU MAN 2 TEBO IKUTI UJIAN TERTULIS HARI INI. 439x dibaca
  4. Dua Orang Siswa MAN 2 Tebo mengikuti ajang Nasional Pemilihan Duta Harmoni Tahun 2021 884x dibaca
  5. MAN 2 TEBO : PROGRAM TAHFIZ INTENSIF, 10 ORANG SISWA MENERIMA PENGHARGAAN DARI KEPALA MADRASAH 318x dibaca

Halaman ini diakses pada 04-08-2021 15:21:38 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.22.242
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved