Diposting Pada: Rabu, 05 Mei 2021
Tingkatkan Kepedulian sosial melalui pemberian sembako


Tingkatkan Kepedulian sosial melalui pemberian sembakoTEBO - MAN 2 Tebo. Kampus Cerdas tingkatkan kepedulian sosial melalui pemberian paket Sumbako kepada siswa ( anak yatim ) Bertempat dihalaman Madrasah Aliyah Negeri 2 Tebo Rabu 5 mei 2021 .

Sukses bagi bagi takjil MAN 2 Tebo kembali menggiatkan kegiatan sosial untuk kali ini Bantuan paket sembako yang bersumber dari sumbangan atau sedakah dari para pendidik dan tenaga kependidikan yang dengan ikhlas menyumbangkan sebahagian kecil dari harta mereka untuk di salurkan bagi siswa siswi yang tidak mampu. Pekat sembako ini diserahkan secara simbolis oleh kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Tebo Elya Pitri, MPd.I didampingi kaur TU Hj Tri Desi Umroh.S.Pd.I dgn tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19

Abdul Rahman S. Ag M. Pd. I waka bidang Humas sebagai koordinator kegiatan sosial mengatakan ucapan terima kasih kepada pendidik dan tenaga kependidikan yg berpartisipasi dalam memberikan sumbangan hartanya untuk membantu anak anak
Sedakah tidak mengenal waktu. Dalam artian, tidak harus menunggu saat sudah kaya atau sukses karena akan datang penyesalan kelak jika ajal menjemput.

Dalam Alquran, Allah SWT berfirman: 

{وَأَنْفِقُوا مِنْ مَا رَزَقْنَاكُمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ أَحَدَكُمُ الْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلا أَخَّرْتَنِي إِلَى أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُنْ مِنَ الصَّالِحِينَ}

Artinya: "Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata, "Ya Tuhanku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh.” (QS. Al-Munafiqun: 10).

Telah menceritakan kepada kami Abu Hurairah radliallahu anhu berkata,: "Seorang laki-laki datang kepada Nabi Shallallahualaihiwasallam dan berkata,: "Wahai Rasulullah, shadaqah apakah yang paling besar pahalanya?". Beliau menjawab: "Kamu bershadaqah ketika kamu dalam keadaan sehat dan kikir, takut menjadi faqir dan berangan-angan jadi orang kaya. Maka janganlah kamu menunda-nundanya hingga tiba ketika nyawamu berada di tenggorakanmu. Lalu kamu berkata, si fulan begini (punya ini) dan si fulan begini. Padahal harta itu milik si fulan". (HR. Bukhari) [No. 1419 Fathul Bari] Shahih.

Mengapa Allah dan Rasulullah memerintahkan umatnya untuk bersedekah? Sebab, di dalam sedekah itu tertanam berlipat-lipat pahala. Allah memberikan ganjaran dan menyayangi umatnya yang peduli terhadap sesama.

Atas dasar itu beliau mengajak para pendidik dan tenaga kependidikan untuk memberikan sedekah sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya untuk membantu anak anak dari keluarga yg tidak mampu semoga dengan apa yg kita berikan dapat bermanfaat.

Sumber humasTVman2





 


71x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. 20 SISWA MAN 2 TEBO IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA TINGKAT KABUPATEN TEBO. 501x dibaca
  2. LOMBA KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN KELAS MAN 2 TEBO TAHUN 2018, KELAS XII IPS REKOR BARU. 1119x dibaca
  3. Ukur Kinerja Alumni Guru Bahasa Inggris MAN 2 Tebo ikuti Evaluasi Diklat 77x dibaca
  4. MAN 2 Tebo Optimis Melakukan Pendaftaran Mahasiswa Baru (LTMPTN) 117x dibaca
  5. GELAR RAPAT KELULUSAN SISWA KELAS XII MAN 2 TEBO TP. 2018/2019 704x dibaca

Halaman ini diakses pada 04-08-2021 17:38:20 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.22.242
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved