Diposting Pada: Selasa, 25 Mei 2021
Selamat buat Rayyan Ilham Hafidz 8 juz


Selamat buat Rayyan Ilham Hafidz 8 juz MAN 2 TEBO tv _ ( News ). Sabtu, (22/5)
MAN 2 Tebo Kampus Cerdas
Kepala Madrasah bersama Kaur TU didampingi wakil kepala bidang Humas memberikan penghargaan kepada Rayyan Ilham 12 Tahun Hafidz Indonesia Tahun 2021 ( 8 juz)
Penghargaan kepada Rayyan Hafidz Indonesia Tahun 2021 adalah sebagai apresiasi dan motivasi bagi ananda Rayyan Putra terbaik Tebo berhasil meraih peringkat 2 program RCTI. Suaranya yg merdu lantunan ayat ayat suci AlQur'an yang diperdengarkannya di Program RCTI Masya Allah menjadikan kami pun ingin berkunjung kekediaman sang Hafidz cilik yang telah menarik perhatian ini

Alquran adalah kitabullah yang diturunkan lafal dan maknanya kepada Nabi Muhammad SAW. Alquran adalah kitab suci yang kekal abadi dan terpelihara serta dijaga oleh Allah SWT sampai akhir zaman.

Allah SWT berfirman dalam surah Al-Hijr ayat 9, "Sesungguhnya, Kamilah yang menurunkan Alquran, dan sesungguhnya Kami yang benar-benar memeliharanya." Rasulullah SAW memelihara Alquran dengan menghafalkan setiap ayat yang diwahyukan kepadanya.

Bahkan, ada pula hadist yang menempatkan para hafidz di posisi yang amat mulia. "Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, "Siapakah mereka ya Rasulullah?" Rasul menjawab, "Para ahli Alquran. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya." (HR Ahmad).


Bahkan, Allah SWT telah menjamin terpeliharanya hafalan Nabi SAW terhadap ayat-ayat Alquran. "Janganlah kamu menggerakan lidahmu untuk (membaca Alquran karena hendak cepat-cepat menguasainya, sesungguhnya atas tanggungan Kamilah mengumpulkannya (di dadamu) dan (membuatmu pandai) membacanya. (QS Al-Qiyamah 16-17]

Rasulullah SAW sangat mendorong sahabat dan umatnya untuk menghafal ayat-ayat suci Alquran. Orang-orang yang menghafal Alquran mendapat posisi yang istimewa di mata Allah SWT dan Rasulullah SAW. Mereka yang menjaga Alquran lewat hafalan akan mendapat posisi yang terhormat dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.

Nabi Muhammad SAW mengibaratkan orang yang tak memiliki hafalan Alquran sebagai gubuk kumuh yang nyaris roboh. "Orang yang tidak mempunyai hafalan Alquran sedikit pun adalah seperti rumah kumuh yang mau runtuh." (HR Tirmidzi). Lantas apa saja keistimewaan yang akan diraih seorang hamba yang menghafal Alquran?

Di dalam surga, para ahlul Qur'an diberikan derajat yang lebih tinggi. Mereka ditempatkan di surga berdasarkan banyaknya hafalan yang mereka miliki. Dalam sebuah hadist nyala, “Akan dikatakan kepada shahib Qur'an, Bacalah dan naiklah serta tartilkan masuk engkau mentartilkan Al Quran di dunia, tepat di titikmu di akhir ayat yang kau baca.” (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)

Sementara para orang tua dari para penghafal Al-Qur'an juga mendapatkan kemuliaan dari Allah. Kemuliaan itu berupa pemberian mahkota yang berupa cahaya bagi para orang tua penghafal Al-Qur'an. Kemudian para orang tua tersebut juga mendapatkan jubah kemuliaan karena telah melahirkan dan membesarkan anak-anak yang sholeh dan sholehah.

Menghormati Orang Yang Menghafal Al Quran Seperti Mengagungkan Allah ini lah yang mendorong kami dari Keluarga besar MAN 2 Tebo berkeinginan untuk datang memberikan apresiasi kepada ananda rayyan beserta ayah bundanya karena kami mencintai Allah dan Rasulullah

Dari Abu Musa Al Asya ari ra.ia berkata  bahawasanya Rasulullah SAW bersabda: "Di antara perbuatan mengagungkan  Allah adalah menghormati Orang Islam yang sudah tua, menghormati orang  yang menghafal Al-Quran yang tidak berlebih-lebihan dalam mengamalkan  isinya dan tidak membiarkan Al-Quran tidak di amalkan, serta menghormati  kepada penguasa yang adil."

Karenanya, Allah juga akan memberikan keberkahan bagi hambaNya yang memuliakan penghafal Al-Qur'an. Seseorang yang senantiasa memuliakan ahlul Qur'an itu seperti menanamkan untuk dirinya dan bekal di akhirat kelak. Sebab dan keberkahan yang para penghafal lakukan akan mengalir sebagai amal jariyah yang tak pernah terputus.

Civitas MAN 2 mengucapkan Selamat untuk Rayyan dan Ayah ibunda yang cerdas yang telah berhasil mendidik Rayyan sehingga mengangkat derajat keluarga disisi Allah dan kaum Muslimin.
Semoga ananda Rayyan Ilham tetap istiqomah menghafalkan Alqur'an dan kami juga mengharapkan Rayyan menjadi sumber inspirasi bagi anak didik kami khususnya bagi mereka yang mengikuti program tahfidz di MAN 2 Tebo.


Reporter/Kontributor : Humas. EF/abie/RH
Photo : Dokumentasi Humas MAN 2TV


 


30x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. 115 PDB MAN 2 TEBO TP. 2019 / 2020 MENGIKUTI MATSAMA, HARI INI DITUTUP DAN BERAKHIR SUKSES. 808x dibaca
  2. MAN 2 TEBO MENGIKUTI WEBINAR DIRJEN PENDIS. KEMENAG RI. THEMA : “ INJEKSI COMPUTATIONAL THINKING DI MADRASAH “ 152x dibaca
  3. Ukur Kinerja Alumni Guru Bahasa Inggris MAN 2 Tebo ikuti Evaluasi Diklat 69x dibaca
  4. Semangat berkompetisi di akhir Tahun 100x dibaca
  5. MAN 2 TEBO IKUTI RAPAT PERSIAPAN JELANG UJIAN SELEKSI PESERTA PPG 2019, DILINGKUNGAN KANKEMENAG KAB. TEBO. 189x dibaca

Halaman ini diakses pada 22-06-2021 11:04:29 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.239.179.228
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved