Diposting Pada: Selasa, 13 Juli 2021
Kepala MAN 2 Tebo Mengikuti kegiatan Pray From Home


Kepala MAN 2 Tebo  Mengikuti kegiatan Pray From HomeMAN 2 Tebo Kampus Cerdas. Kepala MAN 2 Tebo Elya Pitri. S. Pd. I. M. Pd. I mengikuti
Kegiatan Pray From Home bero'a dari rumah virtual (zoom meeting) minggu 11/7/2021,
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan dihadiri oleh Wapres Ma'ruf Amin, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Selain itu, tampak turut bergabung enam tokoh pemuka agama. Antara lain, Prof. Quraish Shihab (Islam), Pendeta Lipius Biniluk (Protestan), Kardinal Suharyo (Katolik), I Nengah Dana (Hindu), Bhante Pannyavaro (Buddha) dan Xs Budi Tanuwibawa (Konghucu).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo meminta seluruh elemen masyarakat di Indonesia berjuang dan bekerja sama untuk menyelesaikan pandemi Covid-19. Apalagi saat ini di Indonesia saat menghadapi kasus-kasus gelombang kedua yang dirasakan di dunia akibat mutasi delta.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendiri, semua pihak harus berkolaborasi saling membantu-menolong, gotong-royong agar dapat keluar dari ujian berat ini,” kata Presiden Jokowi

Jokowi juga mendo'akan semua orang yang terpapar Covid-19 segera diberikan kesembuhan. Presidenpun meminta kepada masyarakat Indonesia turut mendo'akan agar pandemi segera berakhir.

“Kita juga berdoa semoga semua saudara dan saudari kita yang terpapar Covid-19 segera pulih kembali. Dari rumah masing-masing mari kita tundukkan kepala, mengheningkan cipta, do'a dari rumah kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi segera berakhir,” ujarnya.

“Yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja. Mengatasi masalah Covid-19 merupakan Ijtihad kebangsaan kita hari ini karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita. Semoga Tuhan melindungi Bangsa Indonesia dan menjadikan bangsa ini aman maju dan sejahtera Amin… Amin…Ya Rabbal Alamin,” ujar Jokowi.

Menteri Agama Yaqut, serta para pemuka agama turut serta di kegiatan itu. Bergantian, para pemuka agama menyampaikan doa sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan doa bersama lintas agama ini merupakan ikhtiar batin yang dilakukan oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.

Acara dengan tajuk #prayfromhome diikuti oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sejumlah menteri dan para pemuka agama.


“Kita Do'akan bersama, mudah-mudahan Allah mengangkat penyakit Covid-19 ini dan kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan melewati masa pandemi ini,”

Sumber humas MAN 2 Tebo

 


22x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Ide Kreatif Rak Bunga Kayu Minimalis karya siswa MAN 2 Tebo. 306x dibaca
  2. PELEPASAN MAHASISWA PPL IAI TEBO DIWARNAI KEAKRABAN 190x dibaca
  3. MAN 2 TEBO KEMBALI MENGUKIR PRESTASI DINUANSA MATEMATIKA TINGKAT SLTA SE-PROVINSI JAMBI 463x dibaca
  4. MAN 2 TEBO GELAR UMBKA ( UJIAN MADRASAH BERBASIS KOMPUTER DAN ANDROID ) 717x dibaca
  5. TERTIB, LANCAR DAN HIKMAT, PELANTIKAN PENGURUS OSIM BARU MAN 2 TEBO. 239x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-09-2021 14:22:03 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.236.55.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved