Diposting Pada: Senin, 19 November 2018
LOMBA KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN KELAS MAN 2 TEBO TAHUN 2018, KELAS XII IPS REKOR BARU.


LOMBA KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN KELAS MAN 2 TEBO TAHUN 2018, KELAS XII IPS REKOR BARU.Mulai Awal Tahun Ajaran 2018 / 2019 Bulan Juli yang lalu sampai Kamis, (8/11/2018) Team Dewan Juri yang beranggotakan 5 orang guru dibantu Mahasiswa PPL STIT Tebo, telah melaksanakan penilaian Lomba Kebersihan dan Keindahan Kelas pada 11 Kelas MAN 2 Tebo. Diantara kriteria penilaiannya ada 5 kategori yang harus dipertimbangan untuk menentukan urutan ke-1 sampai urutan terakhir yaitu ke-11. Kriteria pertama adalah kesesuaian tema meliputi Hiasan dan eksplorasi tema. Kedua, kreatifitas meliputi tingkat kesulitan, komunikatif dan ide baru. Ketiga, estetika meliputi kombinasi warna dan kesopanan karya. Keempat, Orisinalitas kreasi siswa. Dan kelima, kebersihan.
Berbagai macam cara siswa-siswi MAN 2 Tebo menghias kelasnya. Mulai dari mengecat dinding kelasnya dengan warna dasar yang sesuai desain, melukis, property seperti bunga, Taman Toga, dan juga menambahi dengan tulisan-tulisan inspiratif sesuai dengan tema yang diusung masing-masing kelas.
Pengumuman Pemenang sekaligus pemberian Hadiah Hiburan pada Hari Jum’at baru-baru ini (9/11/2018) setelah acara Yasinan Rutin pagi Jum’at. Acara ini dihadiri seluruh Warga Madrasah mulai Kepala Madrasah dan seluruh elemennya turut hadir dan memberikan semangat Mahasiswa PPL STIT Tebo. Berhasil keluar sebagai Terbaik I pada lomba ini. Kelas XII IPS Wali Kelas : Ibu Zakiyani Dewi, SE, Sementara untuk terbaik kedua diraih oleh Kelas X IPA-1 ( Wali Kelas : Ibu Sri Rezeki, S.Pd) , dan terbaik ketiga diraih oleh Kelas XI IPA-1 ( Wali Kelas : Bapak Ardianto, S.Pd ).
Dalam sambutannya Kepala Madrasah mengatakan : “ Lomba Kebersihan dan Keondahan antar kelas ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap awal tahun pelajaran. Mulai bulan Juli yang lalu setiap kelas diberikan 4 (empat) bulan lebih untuk menata dan menghias kelasnya masing-masing yaitu sampai awal Bulan November akhir kemarin, diharapkan kedepan semua Kelas lebih bersemangat dan teruslah berinovasi demi Kebesihan, Keindahan kelasnya masing-masing.” Terangnya. Beliau juga menambahkan ikut bangga dan berterima kasih kepada semua kelas peserta lomba, para wali kelas, seluruh majelis guru mahasioswa PPL STIT Tebo umumnya semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Penilain ini, mari kita secara bersama-sama menjaga Suasana Kebersihan dan Keindahan ini bukan saja di kelas tapi seutuhnya, mulai dari diri kita masing-masing, lingkungan kita termasuk MAN 2 Tebo tercinta ini “, pangkasnya.
Berikut semua Peringkat Kelas secara keseluruhan mulai Peringkat 4. Kelas XII IPA. 1, Peringkat 5. Kelas X. IPA.2, Peringkat 6. Kelas XI IPA.2, Peringkat 7. Kelas XII. IPA.2, Peringkat 8. Kelas XI. IPS.1, Peringkat 9 Kelas XI. IPS 2, Peringkat 10. Kelas X IPS. 1 dan Peringkat terakhir / 11. Kelas X IPS.2.
Latif, S.Pd, Waka Kurikulum Man 2 Tebo sekaligus Panitia Pelaksana Lomaba menyatakan bahwa : Kegiatan ini merupakan salah satu Wahana, untuk terus meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya kebersihan, keindahan dan kepedulian terhadap lingkungan. " Kelas yang paling bersih, kelas yang paling kreatif dalam menata dan menghias kelas, serta kelas yang memiliki ‘penampilan khusus “ paling lengkap dan menarik serta inovatif “" ujarnya.

Menurut Wali Kelas XII IPS, Ibu Zakiyani Dewi, SE yang di damping Pengurus Kelas, "Keberhasilan kelas yang nakodainya merupakan hasil kerja keras seluruh peserta Didik / Warga Kelas XII IPS untuk senantiasa bahu membahu, bersinergi bersama - sama, berkomitment untuk terus menjaga kebersihan dan Keindahan Kelas, menanam berbagai jenis bunga dan menumbuhkan budi pekerti Luhur di kelas sebagai bagian kecil dari implementasi Kurikulum 2013 ". pangkasnya. ( abie )

 


1197x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Tingkatkan Kepedulian sosial melalui pemberian sembako 82x dibaca
  2. Kepala MAN 2 Tebo ikuti Gerakan Nasional Literasi digital Dampak Positif Bermedia Sosial 36x dibaca
  3. MAN 2 TEBO GELAR SIMULASI 1 UAMBN-BK TP. 2018/2019. 635x dibaca
  4. 3 orang siswa MAN 2 Tebo sukses sebagai petugas upacara hari Pramuka ke-60 262x dibaca
  5. PENGELOLA WEBSITE MAN 2 TEBO IKUTI WORKSHOP JURNALISTIK KANWIL KEMENAG PROP. JAMBI 387x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-09-2021 13:19:01 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.236.55.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved