Diposting Pada: Sabtu, 01 Desember 2018
SYIARKAN MAULID NABI, MAN 2 TEBO GELAR LOMBA ‘KEAGAMAAN’.


SYIARKAN MAULID NABI, MAN 2 TEBO GELAR LOMBA ‘KEAGAMAAN’.  Dalam rangka Syiar dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Tahun 1440 Hijriyah / 2018, MAN 2 Tebo menggelar berbagai Lomba Keagamaan / yang bernuansa Islami. Betempat di Lapangan Upacara Kampus ‘BIRU’ MAN 2 Tebo, ( Selasa, 27/11/2018) kemarin, Kegiatan Lomba ini diprakarsai oleh OSIM ( Organisasi Siswa Intra Madrasah ) MAN 2 Tebo dengan beberapa Cabang Lomba Keagamaan : ( Kaligrafi Islam, Tilawatil Qur'an, Busana Muslim / Muslimat, LCC Al-Qur'an, Ceramah Agama, dan Lagu Islami ).

Lomba yang dilaksanakan sehari penuh ini dibuka Kepala MAN 2 Tebo Tafsirudin, S.Ag, M.Pd.I, dihadiri seluruh Majelis Guru dan Tenaga kependidikan. Dalam arahannya Kepala Madrasah mengatakan : “ Era globalisaai dengan percepatan Teknologi belakangan ini kadang mampu menjadi ‘bomerang’ bagi generasi muda jika tak bijak menggunakannya, Sehingga pola pendidikan di sekolah / madrasah harus pandai mengimbangi dengan Ilmu Karakter siswa.” Tegasnya.
“ Berangkat dari hal tersebut, MAN 2 Tebo terus berupaya menangkal Modernisme yang berlebihan bagi siswa lewat kegiatan Keagamaan yang positif, salah satunya adalah melalui Kegiatan Lomba Keagamaan ini.” tambahnya.

Diikutu oleh 80 peserta perwakilan dari 11 ( Sebelas ) kelas, para peserta dengan penuh semangat dan antusias mengikuti Lomba tersebut. Sementara Panitia Pelaksana sekaligus Pembina OSIM MAN 2 Tebo Bapak Akmal Hafidz, S.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan : “ Kegiatan Lomba ini bertujuan bukan untuk mencari ‘Pemenang’ terbaik, tetapi lebih kepada upaya dalam rangka memeriahkan Syiar memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Tahun ini di pada MAN 2 Tebo, diharapkan siswa/siswi agar dapat mengoptimalkan aktualisasi nilai ‘keagamaan’ yang ada pada diri mereka,” tutupnya.

Pembina Keagamaan MAN 2 Tebo Bapak Al Ustdz Ade Musthafa, S.Pd.I, M.Pd, kepada MAN 2 Tebo TV ( Website Resmi MAN 2 Tebo ) mengatakan : ” Kegiatan Lomba Keagamaan ini bertujuan untuk mengembalikan atau menumbuhkan semangat untuk meneladani Akhlak Rasulullah dikalangan siswa/siswi, khususnya siswa MAN 2 Tebo, umumnya kita semua warga Madrasah, melalui kegiatan ini kami sangat berharap, agar para siswa/siswi jangan sampai meneladani orang lain yang tidak seharusnya mereka teladani selain Rasulullah Muhammad SAW. Jadi intinya agar mereka dapat mengikuti syariah Islam secara kaffah, ini sesuai dengan Thema Maulid kita tahun ini, = Refleksi Peringatan Maulid Nabi : Mari Jadikan Akhlak Rasulullah SAW. Sebagai Tauladan Seutuhnya sepanjang Massa. “terangnya. **(abie)

 


85x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. KAMABIGUS MAN 2 TEBO, LANTIK PRADANA GUDEP 01.057 KI HAJAR DEWANTARA, DAN GUDEP 01-058 CUT NYAK DIEN. 101x dibaca
  2. TERTIB, LANCAR DAN HIKMAT, PELANTIKAN PENGURUS OSIM BARU MAN 2 TEBO. 150x dibaca
  3. TIM MONITORING DAN EVALUASI PADA MADRASAH KANWIL KEMENAG PROP. JAMBI KUNJUNGI UNBK MAN 2 TEBO. 132x dibaca
  4. MONITORING UAMBN-BK UTAMA TP. 2018 / 2019 OLEH KABAG. TU KANWIL KEMENAG PROP. JAMBI DI MAN 2 TEBO 103x dibaca
  5. MEWAKILI PROPVINSI JAMBI, GURU MATEMATIKA MAN 2 TEBO IKUTI DIKLAT SUBTANTIF DI PUSDIKLAT BALITBANG KEMENAG RI. 335x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 22-01-2020 15:10:27 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 18.210.24.208
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved