Diposting Pada: Jumat, 25 Januari 2019
MAN 2 TEBO GELAR SIMULASI 1 UAMBN-BK TP. 2018/2019.


MAN 2 TEBO GELAR SIMULASI 1 UAMBN-BK TP. 2018/2019.MAN 2 TEBO ( News ) – Dalam rangka untuk mengukur sejauh mana pemahaman dan persiapan baik Sarana / Prasarana yang terpenting adalah Siswa-siswi kelas XII ( IPA/IPS ) MAN 2 Tebo, dalam mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dengan Berbasis Komputer atau ( UAMBN-BK ) insya Allah sesuai Jadwal Revisi UAMBN BK. 13-15 Maret 2019, MAN 2 Tebo ( Senin, 21 – 23 Januari 2019 ) mengikuti Simulasi 1 UAMBNBK dilaksanakan didua ruangan ( ruang Laboratorium Komputer dan ruang Kelas ) yang dibagi menjadi tiga sesi, setiap sesinya diikuti 30 Client ( Siswa/siswi 17 PC dan 13 Laptop ). Dar i 76 Peserta Simulasi Tahun Pelajaran 2018/2019 ini hanya ada 3 ( tiga ) Mata Pelajaran yang diikutkan dalam Simulasi UAMBN-BK antara lain Mapel Al-Qur’an Hadist, Fiqih, dan Sejarah Kebudayaan Islam ( SK ).

Dalam Pelaksanaan Simulasi 1 ini dipandu Oleh 2 ( dua ) orang Teknisi ; Bapak Sudiro, S.Kom dan Bapak Ade Musthafa, M.Pd, ( merangkap Guru Mapel Al-Qur’an Hadits), didampingi Guru Mata Pelajaran Fiqih Ustadzah Wahyuni, S.Pd.I, Mapel SKI Ibu Elza Haryani, S.Ag. Mas Ari ( Teknisi SMK A-Kahiriyah turut membantu Kelancaran Persiapan Simulasi 1 ini di dampngi Bapak Ade mengatakan : “ Selaku Teknisi kami berupaya dengan persiapan Sarpras dan SDM Simulasi 1 UAMBN-BK ini sudah disiapkan dengan matang agar nantinya Siswa / siswi tidak kesulitan saat pelaksanaan UAMBN-BK utama, Intinya adalah kegiatan ini sangat penting untuk mengantisipasi hal-hal yang yang tidak diinginkan yang mungkin saja terjadi saat UAMBN-BK Utama berlangsung.
Kepala MAN 2 Tebo Bapak Tafsirudin, S.Ag, M.Pd.I, terus memberikan motivasi, apresiasi kepada para peserta dan Panitia Pelaksana. “ Saya dan kita semua seluruh warga Madarasah sangat berharap betul dan mari kita untuk ikut berpartisipasi buat mensukseskan UAMBN BK dan UNBK MAN 2 Tebo Tahun ini baik Sukses Pelaksanaan dan Sukses Nilainya bagus” . paparnya.
Waka Kurikulum sekaligus Ketua Panitia UAMBNBK dan UNBK MAN 2 Tebo Tahun Pelajaran 2018 / 2019 didampingi Kepala Urusan Tata Usaha ( Kaur TU ) MAN 2 Tebo Ibu Hajjah Tri Desy Umrah, S.Pd.I ketika melihat langsung Simulasi ini Menjelaskan : “Dengan dilaksanakan Simulasi 1 UAMBN-BK ini diharapakan agar Siswa / siswi kelas XII dapat mengikutinya dengan serius, memahami soal secara cermat dan mengisi secara benar serta memanfaatkan waktu ujian dengan baik. “ beliau juga menambahkan “ dengan mengikuti Simulasi 1 UAMBN-BK ini untuk mengantisipasi kendala dan hambatan sehingga bisa diperbaiki dan dibenahi kekurangan-kekurangan sehingga tidak terjadi saat pelaksanaan UAMBN-BK Utama nanti, pangkasnya. “
Salah satu Peserta / Client Simulasi 1 Melati Siswi Kelas XII IPS MAN 2 Tebo dimintai tanggapannya mengaku sangat bersyukur dan senang bisa mengikuti / menjalani Simulasi 1 ini. “ Alhamdulillah saya setelah mengikuti Simulasi ini Selain sebagai bahan pembelajaran bagi saya untuk menjawab soa-soal, simulasi juga memberikan dampak positif tentang cara mengoperasikan aplikasi UAMBNBK yang bagi saya adalah sesuatu yang baru, terima kasih kepada bapak/ibu guru, insya Allah kami semua akan lulus dengan nilai bagus, Aaamiin. “ ( abie )

 


635x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Cetak Agen Keamanan Pangan Sekolah Melalui Sosialisasi Keamanan Pangan 93x dibaca
  2. SIDAK ASN PASCA LIBUR BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI 1440. H MAN 2 TEBO. 468x dibaca
  3. Kepala Kankemenag Tebo membuka Ujian Madrasah di MAN 2 Tebo 64x dibaca
  4. KEMBALI, KUNJUNGAN PENGAWAS KEMENAG KABUPATEN TEBO KE MAN 2 TEBO 340x dibaca
  5. Kepala MAN 2 Tebo serahkan piala dan piagam penghargaan 141x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-09-2021 14:10:16 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.236.55.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved