Diposting Pada: Sabtu, 16 Februari 2019
MAN 2 TEBO : SENAM SABTU PAGI BIASAKAN HIDUP SEHAT


MAN 2 TEBO : SENAM  SABTU PAGI  BIASAKAN  HIDUP  SEHAT MAN 2 TEBO ( News ) ¬_ Sudah menjadi Agenda rutin, setiap Sabtu pagi di Lapangan Biru ( Berbudaya, Integritas, Religius dan Unggul ) MAN 2 TEBO melaksanakan Senam Pagi Bersama yang diikuti oleh seluruh Warga Madrasah ini antara lain bertujuan : untuk membaiasakn Hidup Sehat juga dapat memupuk kebersamaan antara Kepala madrasah, guru, staf, karyawan dan peserta didik kelas X , XI dan XII MAN 2 Tebo sehingga terjalin kerja sama, keakraban yang baik demi kemajuan dan kebersamaan antar warga madrasah.

Pada Sabtu Pagi kali ini (16/02/19) ada yang menarik Senam Sehat Bersama langsung dimotori oleh Kepala Madrasah Bapak TAPSIRUDIN, S.Ag, M.Pd.I didampingi Bapak Dian Kurniawan, S.Pd ( Guru Penjaskes, sekaligus Pembina Olahraga MAN 2 Tebo ) mendapatkan giliran sebagai petugas senam ( instruktur ), yang di mulai pada pukul 07.00 WIB sampai selesai. Kegiatan senam yang dilaksanakan Setiap Sabtu pagi. Senam dilaksanakan selama -+45 menit sampai satu jam setelah sebelumnya dilakukan pemanasan. Pemanasan selama 10 menit, dilanjutkan dengan latihan inti selama 40 menit dan kemudian dilanjutkan dengan pendinginan selama 10 menit yang diiringi musik sesuai dengan iramanya.

Kepala Madrasah dalam sambutannya mengatakan : “ Mari semua Warga madrasah mengikuti Senam ini dengan baik, Semoga dengan senam kita hari ini yang teratur, badan menjadi segar, Segala aktivitas dan belajar seminggu penuh menjadi hilang. Terlebih lagi, daya tahan tubuh meningkat, dan merupakan suatu rekreasi yang murah meriah. Selain itu juga dapat sebagai upaya membiasakan diri hidup sehat. Insya Allah.. “ tegasnya.

Pak Dian ketika diminta tanggapannya pada Senam Pagi kali ini : “Gerakan-gerakan pada senam pagi selain melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan sehingga siswa dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari” Ditambahkannya :Senam ini juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga siswa lebih sehat dan segar, mencegah siswa agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas. “ Pangkasnya. ( Rep. abie )

 


239x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. GURU MAN 2 TEBO BERKARYA DITENGAH PANDEMI MELALUI VIDIO PEMBELAJARAN 83x dibaca
  2. MAN 2 TEBO : PROGRAM TAHFIZ INTENSIF, 10 ORANG SISWA MENERIMA PENGHARGAAN DARI KEPALA MADRASAH 344x dibaca
  3. MAN 2 TEBO MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2018 213x dibaca
  4. Kepala MAN 2 Tebo Hadiri Pelantikan pejabat Kemenang Tebo 84x dibaca
  5. UPACARA PERDANA TAHUN AJARAN BARU MAN 2 TEBO 158x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-09-2021 14:51:05 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.236.55.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved