Diposting Pada: Rabu, 20 Februari 2019
IKUTI SIMULASI 2 ( GLADI BERSIH ) UAMBN BK, PENDALAMAN MATERI DAN KBM MAN 2 TEBO TETAP BERJALAN.


IKUTI  SIMULASI 2  ( GLADI BERSIH ) UAMBN BK, PENDALAMAN MATERI DAN KBM MAN 2  TEBO TETAP BERJALAN.MAN 2 TEBO ( Nesw ) _ Menjelang Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer ( UAMBN BK ) Tahun Pelajaran 2018 / 2019 pada 13 – 15 Maret mendatang, sebanyak 76 siswa / siswi MAN 2 Tebo hari ini berakhir dan selesai mengikuti Simulasi 2 UAMBN BK yang berlangsung sejak Senin, 18 s/d 20 ( hari ini ; Rabu ) digelar selama 3 ( tiga ) hari ini yang merupakan Simulasi kedua ( II ) atau sekaligus Gladi Bersih sebelum pelaksanaan UAMBN BK Utama.

Waka Kurikulum juga sebagai Ketua Panitia UAMBNBK/UNBK MAN 2 Tebo ( Latif, S.Pd, ) mengatakan : “ Selama Pelaksanaan Simulasi UAMBN BK ini, siswa Kelas XII baik IPA maupun IPS yang mengikutinya setiap hari tetap melaksanakan Pendalanam Materi disore hari ( jam 15.00 s/d 17.00 ) juga termasuk tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) sesuai dengan jam nya sehari-hari, sesuai mata pelajarannya agar tidak terganggu atapun tertinggal.

" Ya selama Simulasi 2 ini siswa/siswi tetap semangat untuk mengikuti Pendalaman Materi dan melaksanakan KBM, kita tau bahwa pada Simulasi dan utama dibagi 3 ( tiga ) sesi dan siswa/siswi bergantian mengikutinya, jadi antara mereka ada yang tetap belajar di kelas dan ada yang setelah pulang dapat lagi mengikuti Pendalaman Materi. “ papar beliau.

Ditambahkan Latif lagi, pihak Madrasah tidak ingin siswanya ketinggalan Materi Pelajaran, sehingga takutnya nanti dapat menghambat apalagi dapat mengganggu ketika mengikuti Ujian Utama. Ini juga dilakukan masih adanya sedikit Materi Pelajaran yang masih belum tuntas untuk disampaikan guru Mata Pelajaran yang bersangkutan “ pangkasnya.

Ade Musthafa, M.Pd ( Teknisi ) UAMBNBK/ UNBK MAN 2 Tebo ditemui diruang Ujian setelah Simulasi berlangsung mengatakan : “ Kembali digelarnya Simulasi ini yaitu Simulasi ke 2 sekaligus Gladi Bersih UAMBNBK ini, bertujuan agar lebih siap, menghadapi UAMBNBK Utama, memantapkan dan membiasakan dalam proses pengisian data dan lainnya sehingga diharapkan pada akhirnya mereka (siswa/siswi ) telah terbiasa dan tidak canngung atau kesulitan saat pelaksanaan UAMBN BK Utama nanti. Baik soal-soal maupun menggunakan aplikasi UAMBN BK ." katanya.

Salah seorang siswi Kelas XII IPA.1 Peserta Simulasi UAMBN BK ( Lisa Dahliani ) mengaku senang karena Madrasah kembali menyelenggarakan Simulasi kedua ini dan dapat menambah pengalaman dan kesiapan Ujian utama. “ Saya bersyukur karna hari ini telah selesai dapat mengikuti Simulasi 2 ini dengan lancar, tidak ada kendala yang berarti, sekaligus dapat mengukur kemampuan saya dan teman-teman dalam mengerjakan soal-soal Utama UAMBN BK termasuk dalam beradaptasi dalam menggunakan Aplikasi " ujar Lisa. ( Rept. *Abie )

 


475x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. KASUBBAG TU. KANKEMENAG. KAB. TEBO SIDAK PASCA LIBUR IDUL FITRI Di MAN 2 TEBO. 931x dibaca
  2. MAN 2 Tebo Gelar Evaluasi dan Penilaian Pembelajaran Melalui Ujian Semester Genap Tahun 2020/2021 40x dibaca
  3. SUKSES, PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI AKADEMIK PPG 2019 DALAM JABATAN MAPEL UMUM KANKEMENAG KAB. TEBO DI TUK MAN 2 TEBO 1019x dibaca
  4. MAN 2 TEBO ( TAK ) ASSESMEN GURU, KEPALA DAN PENGAWAS MADRASAH DILINGKUNGAN KEMENAG KAB. TEBO. 93x dibaca
  5. LAKSANAKAN UM INI PENJELASAN KEPALA MAN 2 TEBO 50x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-09-2021 15:10:20 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.236.55.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved