Diposting Pada: Kamis, 21 Februari 2019
PERINDAH LINGKUNGAN MADRASAH, MAN 2 TEBO TERUS BERUPAYA MENATA TAMAN.


PERINDAH  LINGKUNGAN MADRASAH, MAN 2  TEBO TERUS BERUPAYA  MENATA TAMAN.MAN 2 TEBO ( Nesw ) _ Islam berasal dari kata dasar ‘salima’ berarti selamat, tunduk, berserah. Sementara kata Islam merupakan kata jadi (masdar) dari ‘ aslama, yuslimu, islaaman’ yang berarti : kepatuhan, ketundukan dan berserah. Sedangkan keindahan menurut The Liang Gie, keindahan dibedakan menjadi tiga, yaitu : a. Indah dalam arti luas b. Indah dalam arti estetika murni. c. Indah dalam arti terbatas pada penglihatan. (http://an-naba.com/keindahan-dienul-islam )
Dalam rangka mewujudkan Madrasah dengan Wawasan Lingkungan yang Indah, Sehat dan Nyaman, MAN 2 Tebo, Terus berupaya dan senantiasa melakukan Penataan / Perindah / Percantik Taman Sekolah / Madrasah yang ada di lingkungan Madrasah.

Sebagai upaya agar tercapai tujuan tersebut, MAN 2 akan terus membuat / menambah Taman Baru, mempercantik dan memoles taman yang sudah ada, dengan menempatkan berbagai jenis Tanaman, dari jenis tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan, hingga tanaman yang hanya untuk keindahan pandangan semata.

Ditemui diruang kerjanya ( Rabu, 20/02/2019 ) kemarin Waka Sarpras MAN 2 Tebo ( Saji Suyanto, M.Pd ) didampingi Bendahara MAN 2 Tebo ( Bapak M. Riduan, S.Pd.I sebagai Konseptor Taman ) “ Kita akan terus dan senantiasa menata juga termasuk membuat taman baru dan mepercantik Taman yang sudah ada dengan berupaya membuat pot baru, menambah jenis tanaman bunga dan menata kembali agar tetap cantik dan indah di pandang mata. “ Paparnya. Ditambahkan Saji : Penataan taman ini bertujuan untuk menunjang peroses belajar mengajar yang bersih, sehat dan alami, selain itu juga sebagai keindahan sekolah/madrasah, hal ini dikarnakan Tanaman juga sebagai sumber udara sehat. “ katanya.

Upaya menata Taman Sekolah / Madrasah ini juga di dukung setiap kelas yang saat ini berjumlah sebanyak 11 rombongan belajar, telah dilakukan bahkan dilengkapi setiap kelas mempunyai 1 taman yang dikelola masing masing kelas dibantu Wali kelas masing-masing.
Bunda Ai ( panggilan Wali kelas XII IPS sekaligus Guru Mapel Ekonomi ) mengatakan : “ Kami sangat menyambut baik upaya Madrasah yang terus menerus menata Taman ini, alhamdulillah dari tahun lalu saya dan berkat dukungan, solidaritas bersama warga Kelas XII IPS yang telah menata Lingkungan kelas kami berakhir kami dapat meraih terbaik I pada Lomba / Kompetisi Kebersihan dan Keindahan Kelas Tahun Pelajaran 2017/2018 yang lalu. “ Bebernya.
Pihak Madrasah melalui Waka Sarpras, Guru Seni, Para Wali Kelas dan Pengurus OSIM duidukung seluruh Warga Madrasah diaharpkan agar dapat selalu menjaga taman dan juga kebersihan, keindahan Taman Madrasah.

Kepala Madrasah Tapsirudin, S.Ag, M.Pd.I menegaskan Bahwa : " Kepada Semua Wagra Madrasah diharapkan mari kita semua dapat senantiasa dan terus menjaga, merawat taman yang sudah ada, dan untuk menambah keindahannya, upaya kita juga membuat betah para siswa dan kita semua mulai dalam kelas hingga di luar / lingkungan kelas/madrasah, bisa melalui kompetisi Lomba Kelas terbersih, terindah yang digelar setiap even awal tahun pelajaran, ini memacu siswa/siswi termasuk para wali kelas agar terus berkreatifitas dalam membuat, menjaga dan mengelola Taman kelas serta Taman sekolah/madrasah, himbaunya” ( Rept. Abie )

 


100x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Pantau Persiapan Akreditasi melalui koordinator Tim Kerja 32x dibaca
  2. MAN 2 Tebo menggelar acara sosialisasi Visi Misi dan Peraturan Akademik 88x dibaca
  3. SELEKSI PASKIBRAKA MAN 2 TEBO, MENUJU SELEKSI PASKIBRAKA TINGKAT KABUPATEN TEBO. 478x dibaca
  4. MAN 2 TEBO MERIAHKAN KARNAVAL HUT RI KE 73 KABUPATEN TEBO 403x dibaca
  5. Wakil Kepala Bidang Kurikulum MAN 2 Tebo pantau Pembelajaran masa Transisi MAN 2 Tebo 35x dibaca

Halaman ini diakses pada 22-06-2021 12:33:12 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.239.179.228
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved